Ngerinya Virus Corona, Mampu Tumbangkan Pemerintahan Sebuah Negara

Perdana Menteri Albin Kurti tumbang
Sumber :
  • DW

VIVA – Kejadian yang terjadi di Negara Kosovo ini dapat menjadi pelajaran berharga tentunya. Pemerintahan di Kosovo di ambang kehancuran gara-gara mewabahnya Virus Corona COVID-19.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Semuanya dipicu dengan wacana perlu tidaknya dilakukan lockdown terkait wabah Corona. Keputusan Perdana Menteri Albin Kurti memecat menteri dalam negeri AgimVeliu memicu keributan di parlemen.

Sang Perdana Menteri memecat menteri dalam negeri karena tak setuju dengan opsi lockdown. Namun keputusan itu harus dibayar mahal setelah partai tempat bernaung AgimVeliu, Liga Demokratik Kosovo (LDK) mengajukan mosi tidak percaya

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Hasilnya, dalam voting yang dilakukan di parlemen, Perdana Menteri Albin Kurti menelan kekalahan. Dengan kekalahan ini, partai penyokong Albin Kurti, Vetevendosje (VV) harus menunjuk penggantinya dalam waktu 15 hari. 

Dalam voting yang digelar Rabu 26 Maret 2020, sang perdana menteri hanya mendapat dukungan 32 suara dari total 120 anggota parlemen. Sebanyak 82 anggota parlemen memilih menjungkalkan Albin Kurti. 

Anggota DPR Harap BUMN Bisa Jadi Solusi Hadapi Persoalan Ketahanan Pangan

Sebagai catatan, Kosovo merupakan negara yang terbilang masih baru. Awalnya sebuah provinsi di Serbia. Namun pada 17 Februari 2008, Kosovo mendeklarasikan sebagai negara sendiri dan mendapat dukungan negara-negara barat di PBB.

Kapten Vincent kena flu Singapura

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Kapten Vincent belum lama ini membagikan pengalaman kesehatannya yang mengkhawatirkan melalui akun Instagramnya. Vincent diketahui terkena penyakit flu Singapura.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024