Istri PM Kanada Sembuh dari Virus Corona COVID-19

Sophie Trudeau dan suaminya PM Kanada Justin Trudeau
Sumber :
  • CTV News Video

VIVA – Pasca dinyatakan positif COVID-19 pada pertengahan Maret lalu usai melakukan kunjungan di Inggris,  istri Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Sophie Grégoire Trudeau, dikabarkan telah sembuh.

Keuskupan Agung Jakarta Sebut Paus Fransiskus Akan Kunjungi Indonesia September 2024

Dalam pernyataannya di halaman Facebook-nya, Sophie mengatakan bahwa dokternya telah mengatakan dirinya telah terbebas dari infeksi COVID-19. 

"Saya ingin memberi Anda semua pembaruan: Saya merasa jauh lebih baik dan telah menerima pemeriksaan kesehatan yang baik dari dokter saya dan Badan Kesehatan Masyarakat Ottawa," kata Sophie.

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Sophie juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas doa yang telah dipanjatkan untuk kesembuhannya. 

"Dari lubuk hati saya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mengulurkan tangan dan berdoa untuk saya. Dan mereka yang tengah berjuang melawan ini, saya mengirimkan doa untuk mereka," lanjut dia.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Istri dari PM Kanada ini meminta semua pihak untuk mengikuti protokol yang telah ditetapkan untuk melawan virus corona. 

"Ini adalah masa yang menantang. Saya tahu tidak mudah sendirian, kita semua makhluk sosial, termasuk saya! Tapi hanya karena kita meningkatkan jarak fisik di antara kita tidak berarti kita harus melakukan hal yang sama secara emosional," kata dia.

"Dari media sosial ke panggilan telepon sederhana, ada begitu banyak cara bagi kita untuk tetap terhubung saat kita terpisah dan benar-benar memperdalam hubungan kita. Saya sangat percaya bahwa sains dan kasih sayang akan membawa kita melalui krisis ini. Itu berarti mendengarkan dan mengikuti protokol kesehatan dan tinggal di rumah untuk sementara waktu," lanjut dia. 

Dia mengatakan merasa sangat terinspirasi, melihat begitu banyak orang yang saling membantu dan peduli satu sama lain dan membantu memerangi dan mengendalikan penyebaran COVID-19.  Mulai dari tetangga yang saling memberikan bahan makanan bagi mereka yang membutuhkan, hingga seniman menawarkan pertunjukan gratis untuk meningkatkan semangat masyarakat dalam melawan virus inu. 

"Inilah yang dibutuhkan dunia saat ini dan begitu banyak orang Kanada yang melakukan itu!  Kita akan melewati ini, teman-teman saya yang pemberani dan sesama warga Kanada, dan kita akan melewatinya bersama," kata dia.

Sebelumnya, Sophie Trudeau sempat menghadiri pertemuan Hari WE di London bersama putrinya, Ella-Grace, dan ibu mertuanya, Margaret Trudeau. Acara ini diadakan pada 4 Maret. Sekembalinya, ia menderita gejala mirip flu ringan. Dirinya pun menjalani isolasi. Setelah hasil COVID-19 istrinya kembali positif, Trudeau mengisolasi dirinya selama dua minggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya