Menteri Jerman Bunuh Diri, Stres Pikirkan Krisis Ekonomi Efek Corona

ilustrasi depresi
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Thomas Schaefer, Menteri Keuangan negara bagian Jerman, Hesse, meninggal dunia pada Sabtu, 28 Maret 2020. Thomas diduga meregang nyawa karena bunuh diri.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Mengutip Aljazeera, Thomas Schaefer disebut mengakhiri hidup setelah diketahui sangat khawatir dengan kondisi ekonomi yang merosot karena dampak virus corona COVID-19. Perdana Menteri Hesse, Volker Bouffier mengabarkan, Thomas sangat cemas memikirkan cara keluar dari kejatuhan ekonomi saat ini.

"Kami sangat terkejut, kami tak percaya dan di atas semuanya, tentu kami sangat berduka," kata Volker Bouffier dalam pernyataannya, Minggu, 29 Maret 2020.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Menteri yang berusia 54 tahun itu ditemukan meninggal dunia di dekat jalur kereta api pada Sabtu lalu. Kejaksaan Wiesbaden mengatakan kematian Thomas Schaefer diyakini karena bunuh diri.

Hesse merupakan rumah bagi ibukota keuangan Jerman, Frankfurt, di mana pemberi pinjaman utama seperti Deutsche Bank dan Commerzbank memiliki kantor pusat mereka. European Central Bank juga berlokasi di Frankfurt.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Bouffier mengenang sosok Thomas Schaefer sebagai kepala keuangan Hesse selama 10 tahun. Ia adalah pria yang berdedikasi tinggi, bekerja siang dan malam untuk membantu perusahaan dan para pekerja mengatasi dampak pandemik ini terhadap ekonomi mereka.

"Hari ini, kami berasumsi bahwa ia sangat khawatir," kata Bouffier. 

"Justru di masa sulit ini kita sangat membutuhkan seseorang sepertinya," ia menambahkan.

Thomas Schaefer punya popularitas yang tinggi dan sangat dihormati di koleganya. Ia bahkan sering disebut sebagai calon pengganti Volker Bouffier. Thomas meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.

Jika Kamu butuh bantuan konsultasi untuk mengatasi masalah depresi atau Kamu melihat orang yang ingin melakukan aksi bunuh diri bisa menghubungi nomor darurat Kementerian Kesehatan di 119.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya