Italia Hotspot Maut Corona Dunia Mulai Tunjukkan Secercah Harapan

Vatikan
Sumber :
  • VIVA/Ezra Sihite

VIVA – Italia memperpanjang masa lockdown akibat Corona COVID-19 hingga masa Paskah tahun ini. Meski Italia termasuk paling banyak korban meninggal akibat Corona namun secercah harapan mulai tampak tatkala dalam dua hari ini dilaporkan jumlah orang yang terinfeksi virus Corona menurun.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Dilansir laman BBC, jumlah pasien Corona COVID-19 di Italia pada Senin 30 Maret 2020 turun menjadi 1.648 kasus setelah hari sebelumnya angka cukup dahsyat yaitu 3.815 kasus.

Sementara angka kematian masih meningkat yang sebelumnya 765 kematian menjadi 812 kematian akibat Corona.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Italia meyakini bahwa masa puncak krisis Corona COVID-19 akan berlangsung kurang lebih seminggu ini. Total di Italia sudah meninggal 11.591 akibat infeksi Corona, virus yang awalnya diidentifikasi berasal dari Wuhan, China itu.

Sementara Ikatan Dokter Italia pada Senin juga melaporkan kematian 11 orang dokter kembali sehingga total dokter yang mengembuskan napas terakhir di wabah Corona sudah 61 orang. Awalnya lockdown dilakukan hingga Jumat ini namun sudah diumumkan akan diperpanjang paling tidak hingga 12 April 2020 yang tak lain adalah masa Minggu Paskah.

Anggota DPR Harap BUMN Bisa Jadi Solusi Hadapi Persoalan Ketahanan Pangan

Baca juga: Pria Kejang-kejang Disangka Kena Corona Gegerkan Markas Polda Metro

Kapten Vincent kena flu Singapura

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Kapten Vincent belum lama ini membagikan pengalaman kesehatannya yang mengkhawatirkan melalui akun Instagramnya. Vincent diketahui terkena penyakit flu Singapura.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024