Logo ABC

Musim Corona, Pernikahan WNI di Australia Hanya Dihadiri 3 Orang

Devina dan Chris menikah hanya dengan dihadiri tiga orang lainnya, mengikuti aturan pemerintah terkait pandemi virus corona.
Devina dan Chris menikah hanya dengan dihadiri tiga orang lainnya, mengikuti aturan pemerintah terkait pandemi virus corona.
Sumber :
  • abc

Pernikahan yang didambakan kebanyakan pasangan adalah meriah dan yang paling penting dihadiri orang-orang yang paling disayangi. Tapi pasangan yang satu ini hanya melakukannya berdua dengan dua orang saksi dan satu penghulu.

Amelinda Devina asal Indonesia dan Christopher William Kelly membayangkan pernikahan mereka akan dihadiri oleh ratusan orang tamu.

Akibat pandemi virus corona, Pemerintah Australia hanya memperbolehkan lima orang yang hadir dalam pernikahan, termasuk pasangan pengantin.

Upacara pernikahan berlangsung pada pukul 4 sore di Gereja St Mary of the Angels Basilica, Geelong, sekitar satu jam menyetir dari kota Melbourne.

Pernikahan Amelinda dan Chris kemudian disiarkan online melalui akun Facebook milik adik Chris, yang disaksikan oleh sekitar 20 penonton.

"Weird [atau aneh] karena vibe [suasananya] berbeda ketika kakak saya menikah," kata Devina kepada Natasya Salim dari ABC News.

Devina and Chris exchaning vows Menikah di Australia saat pandemi virus corona hanya boleh dihadiri pasangan pengantin, dua saksi dan satu penghulu.

Koleksi pribadi, Amelinda Devina