Mataf Telah Dibuka, Kabah Tak Sunyi Lagi

Mataf di Kabah.
Sumber :
  • Haramain

VIVA – Akhirnya area Mataf di sekeliling Kabah di Kompleks Majidil Haram, Arab Saudi dibuka kembali dan jemaah sudah bisa melakukan ibadah Tawaf.

Keuskupan Agung Jakarta Sebut Paus Fransiskus Akan Kunjungi Indonesia September 2024

Keputusan pembukaan area Mataf sudah ditetapkan sejak Selasa 31 Maret 2020. Dan hari ini,  Rabu 1 April 2020, Kabah tak sunyi lagi, sudah banyak jemaah yang berdatangan untuk melakukan Tawaf.

Berdasarkan informasi yang disiarkan Haramain di situs resminya, meski Mataf sudah dibuka. Tapi masih diberlakukan pembatasan jumlah peserta Tawaf.

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

"Sejak kemarin Mataf telah dibuka. Grup 50 akan diizinkan untuk membuat 1 tawaf lengkap," tulis Haramain.

Mataf di Kabah.

Dilarang Tayang, Ini Sinopsis dan Daftar Pemain Film Kiblat

Namun, untuk memudahkan pemantauan jemaah yang ingin melaksanakan Tawaf, pihak penangungjawab Masjidil Haram yang memperbolehkan jemaah masuk melalui satu pintu saja

"Pintu masuk adalah dari pintu Raja Fahad," tulis Haramain.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu tak ada seorang pun yang bisa mendekati Kabah apalagi untuk bertawaf. Sebab, Masjidil Haram ditutup terkait meawabahnya virus corona atau COVID-19 Arab Saudi.

Selama proses penutupan, Kabah telah disterilkan dengan penyemprotan disinfektan. Tak hanya itu, Kabah juga telah dipagari dengan pembatas tinggi. Di area Mataf juga dipasangi pagar pembatas.

Baca: Manusia yang Disuntik Vaksin COVID-19 Uji Coba China Keluar Karantina

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya