Logo ABC

Interaksi Kapur Anak-anak Australia Jadi Semangat Saat Wabah Corona

Max, menggambar pelangi yang dilihat oleh adiknya, Lenny, di kawasan Essendon, Melbourne.
Max, menggambar pelangi yang dilihat oleh adiknya, Lenny, di kawasan Essendon, Melbourne.
Sumber :
  • abc

Sama seperti jutaan anak-anak di seluruh dunia, anak-anak di Australia juga tidak lagi ke sekolah karena virus corona. Banyak di antara mereka sekarang menuliskan pesan di jalanan depan rumahnya menggunakan kapur untuk memberikan semangat.

Seperti yang dilakukan anak-anak dari keluarga Turner yang tinggal di Melbourne.

Ibunya, Dian Turner mengatakan kedua anaknya, Max (7 tahun) dan Lenny (4 tahun), menggambar dan menuliskan sebuah pesan depan rumah mereka dengan menggunakan kapur.

"Ini adalah sesuatu yang membuat anak-anak itu merasa dekat dengan lain, karena sekarang mereka kadang bosan dan bingung, mengapa mereka harus di rumah terus, tidak bisa ke sekolah dan tidak boleh ke taman untuk bermain," kata Dian.

Two young children draw chalk messages like  be happy  and  we re all in this together . Max (7 tahun) dan adiknya Lenny (4 tahun) menulis pesan dengan kapur di depan rumah mereka di Essendon, Melbourne.

Supplied: Dian Turner

Dian pertama kali melihat ide ini ketika dia masuk ke sebuah grup di Facebook "Rainbow Trail", di mana anak-anak dan orang tua mengirim gambar pelangi sehingga yang lain bisa melihat dan menikmatinya.

Dian, yang sehari-harinya bekerja sebagai pengacara, sekarang harus kerja dari rumah.

Ia mengatakan kegiatan menulis pesan dengan kapur di jalanan menjadi kegiatan yang positif yang bisa dibicarakan dalam keluarganya.