Penampakan Lubang Kuburan Berukuran Raksasa Korban COVID-19

Lokasi pemakaman jenazah korban corona di Kota Guayaquil
Sumber :
  • Viteri

VIVA – Pemerintah Kota Guayaquil, Ekuador telah menyiapkan lubang besar untuk pemakaman massal bagi jenazah-jenazah korban Virus Corona atau COVID-19 yang sempat menggemparkan dunia.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Menurut Wali Kota Guayaquil Cynthia Viteri, lokasi pemakaman berada di wilayah Angel Maria Canals. Dan kini proses penggalian liang lahat sedang berlangsung.

"Proses perluasan lokasi pemakanan sedang berlangsung menggunakan alat berat," kata Viteri di akun resminya, Kamis 9 April 2020.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Dalam sebuah foto yang dilampirkan Viteri, terlihat dua lubang dengan ukuran raksasa sudah digali. Satu lubang memanjang satu lagi berukuran lebih kecil berada di samping kirinya. Foto penampakan kuburan itu diabadikan dari drone.

Jenazah korban corona di Kota Guayaquil

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Untuk diketahui, Kota Guayaquil mendadak menjadi sorotan dunia setelah beberapa hari ditemukan banyak sekali warga yang meninggal dunia akibat corona.

Yang paling horor, karena buruknya pelayanan medis di sana, warga terpaksa membiarkan jenazah-jenazah berada di jalanan. Kondisinya pun sangat miris, ada jenazah yang ditaruh di peti mati, ada yang cuma dibungkus dengan kantong plastik, ada juga yang dibungkus kain bahkan ada juga yang dikemas dalam kasur.

Yang tak kalah mengejutkan, ketika pemerintah melakukan evakuasi besar-besaran terhadap jenazah yang ada di jalanan, ternyata petugas juga menemukan banyak jenazah disimpan di dalam rumah. Kondisinya pun sangat memprihatinkan dibungkus seadanya dalam kondisi sudah mulai membusuk.

Baca: Mengejutkan, Sekjen WHO Mengaku Diancam Mau Dibunuh Akibat COVID-19

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya