Di Tengah Wabah COVID-19 WHO Temukan Kasus Baru Virus Ebola

WHO
Sumber :
  • WHO

VIVA – Sebuah kabar mengejutkan disampai Direktur Jenderal Badan Kesehatan Dunia atau WHO dokter Tedros Adhanom Ghebreyesus.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Di tengah mengganasnya wabah Virus Corona atau COVID-19, WHO menerima informasi dari Republik Demokratik Kongo bahwa ditemukan kasus baru Ebola di negara itu.

"Setelah 52 hari tanpa kasus, tim tanggapan pengawasan di lapangan telah mengkonfirmasi kasus baru Ebola di Kongo. Kami telah mempersiapkan dan mengharapkan lebih banyak kasus. Sayangnya, ini berarti pemerintah Kongo tidak akan dapat mengumumkan berakhirnya wabah pada hari Senin seperti yang diharapkan," kata dokter Tedros seperti dikutip VIVA.co.id dari WHO.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Dan yang paling mirisnya, kasus baru Ebola muncul sebelum Pemerintah Kongo menggelar deklarasi kebebasan terhadap wabah penyakit mematikan itu. Sedianya deklarasi akan dilakukan Senin 13 April 2020.

Sebelumnya pada 3 Maret 2020, Pemerintah Kongo telah menyatakan Ebola telah lenyap di negara itu ditandai dengan pulihnya pasien terakhir.

Anggota DPR Harap BUMN Bisa Jadi Solusi Hadapi Persoalan Ketahanan Pangan

Wabah Ebola yang lalu pertama kali melanda Kongo pada 1 Agustus 2018, 3.400 orang terinfeksi dan 2.200 meninggal dunia. Untuk mencegah Ebola, pemerintah Kongo telah melakukan vaksinasi massal kepada 290.000 penduduknya dan tindakan itu terbukti berhasil 97,5 persen.

Kapten Vincent kena flu Singapura

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Kapten Vincent belum lama ini membagikan pengalaman kesehatannya yang mengkhawatirkan melalui akun Instagramnya. Vincent diketahui terkena penyakit flu Singapura.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024