Logo ABC

Borong Tisu Ratusan Juta Rupiah, Konsumen Menyesal Ingin Kembalikan

Seorang pembeli hendak mengembalikan belanjaan senilai Rp 100 juta ke Supermarket Drakes di Adelaide (Australia Selatan).
Seorang pembeli hendak mengembalikan belanjaan senilai Rp 100 juta ke Supermarket Drakes di Adelaide (Australia Selatan).
Sumber :
  • abc

Berusaha untung tapi mungkin malah buntung. Seorang warga di Australia Selatan yang membeli tisu jenis "toilet paper" dan "hand sanitizer" senilai hampir Rp 100 juta, sekarang berusaha mengembalikan belanjaannya.

Namun menurut supermarket Drake di Adelaide, permintaan tersebut telah ditolak. Sebelumnya pembeli tersebut juga sudah berusaha menjual dagangannya secara online, namun akunnya diblok.

Menurut Direktur Supermarket Drake, John Paul Drake, pria tersebut menelpon mereka untuk meminta pengembalian uang atas pembelian 132 kantong tisu toilet, dan 150 botol ukuran satu liter "hand sanitizer".

Awal maret lalu terjadi pembelian panik di berbagai negara bagian di Australia, karena kekhawatiran pandemi virus corona akan membuat warga Australia dipaksa tinggal di rumah dan toko-toko akan tutup.

Kesempatan itu juga digunakan oleh beberapa orang yang membeli barang-barang dalam jumlah besar dengan harapan akan dijual lagi dengan harga lebih tinggi.

Menurut John, pembeli tersebut telah bekerja sama dengan sekelompok orang yang memborong kebutuhan pokok, termasuk tisu toilet dan "hand sanitizer".

"Dalam percakapan telepon, pembeli itu mengakan "akun saya di eBay sudah ditutup, kami tidak bisa mendapat keuntungan dari apa yang kami punyai sekarang"," kata John kepada ABC Radio Adelaide.