Ajaib, Tenaga Medis Sembuh dari Corona Walau Sempat Lumpuh

Tenaga medis tengah menangani pasien Corona
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Bak sebuah keajaiban terjadi saat seorang tenaga medis di Inggris dinyatakan sembuh dari virus Corona setelah sempat tubuhnya lumpuh total. Pria 42 tahun bernama Paul Skegg yang berprofesi sebagai radiografer mampu melalui fase kritis 11 hari tak berdaya menjalankan perawatan intensif.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Namun, mukjizat Tuhan pun hadir dan mengangkat Skegg untuk bangkit pulih melawan keganasan virus Corona COVID-19.

Dan kini momen kesembuhan Skegg pun tengah viral di mana ia mendapatkan apresiasi dan penghormatan pascadinyatakan sembuh dan berjalan keluar dari meninggalkan Rumah Sakit Darent Valley di Dartford, Kent, Inggris.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Dalam video yang penuh pesan positif itu, rekan-rekannya sesama staf medis pun bertepuk tangan saat mereka berbaris di koridor rumah sakit dan memberikan rasa bangganya atas kesembuhan yang digambarkan sebagai sebuah keajaiban.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Sebelumnya, Paul Skegg divonis mengalami sindrom Guillain-Barre yang merupakan dampak komplikasi yang sangat jarang dari virus Corona.

Direktur medis Rumah Sakit Darent Valley, dr Jonathan Kwan sempat mengatakan bahwa Paul adalah kasus sindrom pertama yang diketahui disebabkan oleh virus corona di Kent, jika bukan seluruh negara.

Skegg dirawat sejak 3 April lalu, di mana ia telah didiagnosa mengalami kelumpuhan otot total karena sindrom Guillain-Barre tersebut seperti dilansir The Sun.

Selama 11 hari di unit perawatan intensif, Skegg yang telah bekerja selama 24 tahun sebagai tenaga medis bahkan sempat melamar kekasihnya, Katy Lavender yang juga seorang radiografer melalui fasilitas aplikasi FaceTime.

Baca juga: Selama Wabah Corona, Laporan Gratifikasi ke KPK hingga Rp1,8 Miliar?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya