Cegah Corona, Maskapai Ini Bikin Seragam Pramugari Seperti APD

Seragam pramugari Philippine Airlines yang mirip APD.
Sumber :
  • Facebook/Philippine Airlines

VIVA – Pramugari Philippine Airlines akan meninggalkan sementara seragam yang biasa membuat mereka tampil elegan dalam setiap perjalanannnya. Di tengah pandemi virus corona, kru Philippine Airlines bakal menggunakan seragam yang hampir mirip seperti alat pelindung diri (APD) tenaga medis.

Industri Facility Manajemen Indonesia di Atas Vietnam dan Kamboja

Maskapai pelat merah Filipina tersebut memutuskan melakukan hal ini dalam kampanye mereka wabah COVID-19. Philippine Airlines membuat seragam seperti ini setelah berkolaborasi dengan desainer ternama asal Filipina, Edwin Tan.

"Setelan pelindung ini memiliki kecocokan dan fungsi yang akan memungkinkan kru kabin menjalankan tugas mereka," tulis Philippine Airlines, di akun Facebook resminya.

Lebih Rendah dari Vietnam dan Filipina, Ekonomi Indonesia Diramal IMF Tumbuh Cuma 5 Persen

Sementara itu, sang desainer mengaku, sangat memperhatikan aspek perlindungan, kenyamanan, dan warna logo Philippine Airlines dalam merancang seragam ini. Tan juga menambahkan, dirinya menggunakan bahan non-berpori dalam membuat seragam APD ini.

Kapal Filipina Alami Kerusakan usai Ditembak Meriam Air oleh Kapal China

"Kami tidak punya waktu untuk mencetak atau menyulam, jadi kami datang dengan ide meniru atau mengerjakan ulang logo bendera Filipina yang ada di Philippine Airlines," ucap Tan.

"Untuk bahan, bobotnya substansial yang memberikan penurunan beban yang lebih baik daripada APD biasanya," ujarnya.

Philippine Airlines sendiri saat ini masih menghentikan sementara kegiatan penerbangan domestik dan internasional hingga 30 April 2020 mendatang akibat wabah COVID-19. 

Sedangkan, di Filipina, tercatat ada 6.459 kasus virus corona. Sebanyak 613 pasien bisa pulih dan 428 meninggal dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya