China Gila-gilaan Bantu Alat Medis Corona untuk Palestina

Palestina - Israel
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Untuk mencegah penyebaran virus corona lebih luas, Palestina mendapatkan sejumlah bantuan pasokan alat medis dari Pemerintah China pada Senin 20 April 2020. Bantuan China yang diberikan kepada Palestina antara lain, alat pelindung diri (APD) untuk petugas medis dan sejumlah peralatan pengujian Corona COVID-19.

Viral Seruan Israel "Where Were Your Eyes on October 7?" untuk Tandingi All Eyes on Rafah

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Duta Besar China untuk Palestina, Guo Wei, kepada Menteri Kesehatan Palestina, Mai al-Kaila di Kota Ramallah.

Melansir Xinhua, disela-sela acara penerimaan bantuan, al-Kaila memuji dukungan China yang sangat tepat waktu dalam memberikan bantuan kepada Palestina untuk melawan Corona COVID-19. Selain itu, al-Kaila juga mengatakan, bahwa China telah memberikan sikap yang patut dicontoh bagi seluruh dunia dalam memerangi pandemi ini. 

Gigi Hadid dan Bella Hadid Sumbangkan Dana Sebesar 16 Miliar Untuk Bantuan Kemanusiaan di Palestina

Setelah mendapatkan peralatan baru dari China, Pemerintah Palestina langsung mendistribusikannya kepada petugas kesehatan yang mengalami kekurangan peralatan. Apalagi, sejumlah petugas kesehatan Palestina di berbagai daerah masih memerlukan pasokan APD.

Prabowo Sebut Indonesia Bakal Terus Kirim Bantuan ke Gaza

Pada pekan lalu, Palestina  pun menerima sejumlah bantuan medis dari perusahaan besar di China, Alibaba. Perusahaan milik Jack Ma itu memberikan bantuan berupa alat tes COVID-19, persediaan obat-obatan, dan laboratorium.

Sebelum mendapatkan bantuan dari pihak China, Pemerintah Palestina mengaku kesulitan dalam berperang melawan virus corona karena kurangnya alat tes dan APD. Bukan cuma itu, Palestina juga memiliki masalah soal kekuatan tenaga medis yang jumlahnya masih kurang.

Menurut data Kementerian Kesehatan Palestina hingga saat ini, tercatat sudah ada 449 pasien yang positif COVID-19 dan 3 orang dikonfirmasi meninggal dunia. Sedangkan, 70 orang dinyatakan sembuh dari virus Corona.

Baca Juga: Jepang Negara Jago Tapi Rumah Sakitnya Mulai Kewalahan Hadapi Corona

Cek berita-berita terbaru pandemi Corona melalui pantau Corona VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya