Lucu, Begini Wujud Virus Corona Versi Animasi India

Ilustrasi wujud virus corona
Sumber :
  • Twitter.com/BamsBulaksumur

VIVA – Seruan untuk melakukan social distancing dalam memerangi wabah corona  terus didengungkan ke seluruh pelosok dunia. Memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 adalah target besar dari kampanye masif penerapan jarak aman bersosialisasi.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Pola penyebaran wabah asal Wuhan, China yang sangat cepat dan ganas tersebut memang diperlukan langkah-langkah edukasi yang efektif guna disampaikan kepada semua pihak.

Dan media tayangan animasi pun diyakini sebagai salah satu cara yang akan memudahkan semua kalangan memahami alasan dari penting menjaga jarak sosial di tengah pandemi corona ini.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Baca juga: Corona jadi Aib China, 6 Tokoh Hilang Misterius dan Meninggal Dunia

Hal ini tentunya patut terus disosialisasikan dengan gencar agar warga dan masyarakat umum dapat memahami betul apa subtansi dari social distancing.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Langkah itu pun dilakukan oleh salah seorang warga negara India, Vaibhav Piwiatkar yang membuat tayangan animasi sederhana dengan menggambarkan betapa pentingnya social distancing. Bentuk si virus pun cukup unik dan lucu.

Baca Juga: Kreatif, Polisi Ganteng Polres Kobar Ngerap Sosialisasi Corona

Video berdurasi 1 menit 6 detik itu pun kini tengah viral di jejaring media sosial. Meski hanya berisikan materi sederhana, namun alur dari rangkaian animasi itu cukup mudah dipahami.

Salah satu pesan paling pentingnya adalah si virus mematikan COVID-19 ini sangat senang melihat kerumunan orang dan keramaian.

Dan keramaian tersebut pun dianalogikan sebagai “makanan empuknya” untuk terus membuatnya makin besar hingga sulit dimusnahkan. Tapi sebaliknya, jika semua orang tetap di rumah dan menghindari kerumunan, maka si virus akan mati kelaparan dan mati dengan sendirinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya