10 Nama Anak Terinspirasi dari Wabah Virus Corona

Anak kembar Covid dan Corona
Sumber :
  • kidspot.com

VIVA – Virus corona atau COVID-19 sudah menjadi perhatian masyarakat. Tidak hanya di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia. Berbagai cara dilakukan agar dapat terhindar dari virus ini mulai dari menjaga kebersihan hingga menggunakan masker.

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Sejak adanya wabah ini kita juga mulai mengenal kata-kata baru yang semakin sering digunakan mulai dari corona, COVID-19, karantina, masker, hand sanitizer, droplet, dan masih banyak lagi.

Tak jarang juga masyarakat menggunakan istilah-istilah baru itu sebagai nama anak yang dilahirkan saat wabah berlangsung. Dilansir dari laman Kidspot dan NzHerald, berikut 10 nama anak yang terinspirasi dari virus corona:

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

1. Covid dan Corona

Pasangan suami istri di India baru saja melahirkan bayi kembar saat virus corona ini melanda. Untuk mengenang masa itu sang anak pun diberikan nama Covid untuk bayi laki-laki dan Corona untuk anak perempuan mereka.

Indah Permatasari dan Arie Kriting Ungkap Nama Anak

"Ada banyak kekhawatiran saat ini mengenai COVID-19. Kami ingin meredakan kecemasan dan ketakutan yang terkait dengan kata-kata ini dan juga membuat kesempatan itu berkesan. Jadi, saya dan suami saya mengambil keputusan instan untuk menamai si kembar kami Covid (laki-laki) dan Corona (perempuan)," ujar Preeti Verma, ibu dari anak kembar itu.

2. Lockdown

Seorang bayi laki-laki yang lahir di Uttar Pradesh di India diberikan nama Lockdown. Pawan, ayah bayi itu menyampaikan jika ia menghargai keputusan pemerintah untuk menetapkan lockdown di India untuk menyelamatkan orang-orang.

"Kami menghargai upaya Perdana Menteri Narendra Modi untuk menegakkan Lockdown dan menyelamatkan orang-orang dari pandemi corona. Lockdown itu untuk kepentingan nasional, jadi kami memutuskan untuk menyebut anak itu sebagai Lockdown," katanya.

Bayi bernama Lockdown

3. Covid Bryant

Akun twitter Nina Cayosa mengklaim dia mendengar seorang wanita Manila menamai bayinya Covid Bryant untuk menghormati almarhum Kobe Bryant dan virus corona.

Meskipun tidak ada bukti akta kelahiran, ini tidak menghentikan orang-orang di twitter untuk memberikan komentar atas nama itu.

4. Ko'rona Vyress

Meski saat ini belum ada orang tua yang menggunakan nama itu sebagai nama bayi mereka. Tetapi, meme lucu terkait nama bayi itu sudah ramai beredar di media sosial.

5. Covid Rose

Nama ini cukup ramai dibicarakan setelah pengguna Twitter @ramyeonduo mengunggah foto formulir pendaftaran yang mengungkapkan bahwa bayi yang baru lahir dari Sultan Kudarat diberi nama Covid Rose.

Nama yang dilengkapi dengan akta kelahiran ini sebagai bukti bahwa bayi ini akan memakai nama itu seumur hidupnya.

6. Coviduvidapdap

Satu lagi nama yang cukup unik yaitu Coviduvidapdap. Nama ini berasal dari seseorang asal Filipina, nama ini telah dibuktikan dengan akta kelahiran yang dipasang di internet.

7. Quarantina

Nama Quarantina menjadi perhatian setelah adanya papan tulis yang membuat list nama-nama bayi yang terinspirasi dari wabah virus corona.

8. Kovvy

Nama Kovvy cukup terdengar menarik, nama ini terdengar seperti Kobe legenda NBA yang baru saja meninggal dunia setelah helikopter yang ditumpanginya terjatuh.

9. Sanny

Nama Sanny terdengar seperti hand sanitizer, nama ini juga terdengar cukup ceria untuk seorang anak yang baru dilahirkan.

10. K-Vid

Ingat nama mantan suami Britney Spears, Kevin Federline yang akrab disapa K-Feb. Nama K-Vid mungkin akan menjadi nama yang cukup keren untuk seorang bayi yang lahir di tengah wabah COVID-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya