9 Fakta Tentang Ratu Elizabeth dari Inggris, Punya 2 Hari Ulang Tahun

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip.
Sumber :
  • instagram.com/kensingtonroyal

VIVA – Ratu Elizabeth II bisa dikatakan salah satu ratu dunia yang paling lama memerintah. Namun mengingat privasi keluarga kerajaan dijaga dengan ketat, ada banyak hal yang mungkin tidak diketahui publik tentang Ratu Elizabeth II.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Sang Ratu jarang diwawancarai sehingga tak banyak orang tahu tentang hidupnya selain fakta bahwa ia adalah pecinta anjing jenis corgis dan memiliki segudang koleksi topi dengan model beragam.

Hal-hal ini adalah fakta paling menarik tentang Ratu Elizabeth II seperti dilansir Independent, Kamis 23 April 2020.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

1. Ratu Elizabeth II telah diperankan dalam 100 film dan acara TV

Menurut data dari IMDb, Ratu telah diperankan oleh aktor di layar sekitar 100 kali, termasuk oleh Claire Foy yang memerankannya di film The Crown, dan Helen Mirren yang memenangkan Oscar untuk perannya sebagai Elizabeth II dalam film The Queen.

Honda Luncurkan Motor Naked Sports Terbaru

2. Ratu minum satu gelas sampanye setiap malam sebelum tidur

Menurut sepupu Ratu, Margaret Rhodes, biasanya Ratu meminum gin dan dubonnet sebelum makan siang, dan akan minum segelas anggur setelah makan siang. Sebelum tidur malam, Ratu meminum dry martini atau segelas sampanye.

3. Ratu tak punya paspor

Bagi semua orang, paspor harus selalu dibawa ketika akan bepergian ke luar negeri. Namun bagi Ratu, dia bisa dengan senang hati bepergian ke luar negeri tanpa harus membawa paspor Inggris berwarna merah marun.

"Karena paspor Inggris dikeluarkan atas nama Yang Mulia, tidak perlu bagi sang Ratu untuk memilikinya," tulis situs web keluarga kerajaan. Semua anggota keluarga kerajaan, termasuk Duke of Edinburgh dan The Prince of Wales memiliki paspor.

4. Dia memiliki dua hari ulang tahun

Sang Ratu lahir pada tanggal 21 April 1926. Namun ulang tahunnya yang 'resmi' dirayakan oleh negara pada bulan Juni pada parade tahunan Trooping the Color, yang telah menjadi perayaan tradisional sejak tahun 1948.

5. Ratu telah melalui 13 kali pergantian Perdana Menteri Inggris 
Mulai dari Sir Winston Churchill hingga Theresa May, Ratu Elizabeth telah melihat semuanya

6. Ratu Elizabeth adalah penggemar Arsenal

Sang Ratu adalah penggemar tim sepakbola Arsenal. Hal ini diungkapkan oleh Jeremy Corbyn saat berpidato di House of Commons pada 2016 lalu. "Sekarang kita tahu Ratu ternyata penggemar sepakbola juga. Banyak orang yang tidak tahu hal ini, tapi dia sebenarnya secara pribadi adalah seorang Gooner," ungkap pemimpin Partai Buruh itu.

7. Ratu mahir berbahasa Prancis
Ratu adalah salah satu pemimpin Kerajaan Inggris yang paling banyak bepergian dan telah menyampaikan sejumlah pidato resmi dalam bahasa Prancis ketika mengunjungi negara itu.

8. Dia telah menerima lebih dari 50 ribu orang di Istana Buckingham setiap tahun
Setiap tahunnya, Ratu menyambut ribuan orang ke Istana dalam berbagai acara makan siang, makan malam, jamuan makan dan pesta kebun

9. Dia telah menikah selama lebih dari 70 tahun

Pada 2017, Ratu dan Pangeran Philip merayakan 70 tahun pernikahan, menandai ulang tahun pernikahan platinum pasangan itu. Mereka menikah di Westminster Abbey London pada 20 November 1946 dan merayakan tonggak sejarah pernikahan dengan pesta pribadi sederhana di Windshor Castle.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya