Pengawal Pribadi Positif COVID-19, Donald Trump Ngamuk

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.
Sumber :
  • metro.co.uk

VIVA – Seorang perwira Angkatan Laut Amerika Serikat yang bertugas sebagai salah satu pengawal pribadi Presiden Donald Trump, terbukti positif terinfeksi COVID-19. Hasil tes petugas yang tak disebutkan namanya itu diumumkan pagi tadi dan membuat Presiden Trump sangat kesal setelah mendengar kabar tersebut.

Presiden Raeisi Ancam Lenyapkan Israel Jika Berani Gempur Iran

Gedung Putih sebelumnya menegaskan baik itu Presiden Trump maupun Wakil Presiden Mike Pence, telah dinyatakan negatif COVID-19 setelah melalui tes kesehatan.

"Kami baru-baru ini diberitahu oleh Unit Medis Gedung Putih bahwa seorang anggota Militer AS yang bekerja di Gedung Putih, dinyatakan positif. Presiden dan Wapres sejak itu telah dites negatif terhadap virus dan tetap sehat," kata juru bicara Gedung Putih, Hogan Gidley, dilansir Metro, Kamis 7 Mei 2020.

Laporan media setempat menyebut, pengawal presiden yang merupakan bagian dari unit militer elit dan berinteraksi secara dekat dengan presiden dan keluarganya, pertama kali menunjukkan gejala COVID-19 pada Rabu pagi kemarin. Tidak diketahui apakah Trump telah melakukan kontak dekat dengan pengawal tersebut, lantaran orang-orang yang terinfeksi COVID-19 bisa menularkan virus kepada orang lain selama berhari-hari sebelum menunjukkan gejala.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Presiden Trump, Wapres Pence dan staf Gedung Putih lainnya menjalani tes coronavirus mingguan menggunakan tes cepat Abbott Labs yang diambil melalui swab hidung, yang mampu mengeluarkan hasil dalam waktu 15 menit.

Seperti diketahui, COVID-19 telah menginfeksi lebih dari 1.2 juta orang di Amerika Serikat bahkan menelan korban jiwa hampir 75 ribu orang. Pasien dengan usia yang lebih tua mungkin menderita komplikasi serius atau bahkan mematikan dari virus, daripada pasien berusia muda.

Rusia Makin Gencar Menyerang, AS Janji Secepatnya Akan Kirim Senjata ke Ukraina

Baca: MUI Bicara soal Dukhan, Tanda Kiamat Viral Bakal Terjadi 15 Ramadhan

Pistol/Ilustrasi.

Kota Ini Sahkan Undang-undang yang Izinkan Guru Bawa Senjata Api ke Sekolah

Meski banyak ditentang, anggota parlemen di negara bagian Tennessee, Amerika Serikat, baru saja mengesahkan undang-undang yang mengizinkan guru untuk membawa senjata api

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024