Sebar Ayat Palsu Tentang Corona, Seorang Wanita Ditangkap di Tunisia

Ilustrasi/Alquran
Ilustrasi/Alquran
Sumber :
  • Ade Alfath - VIVA.co.id

VIVA – Pemerintah Tunisia menangkap seorang wanita muda, Amna al-Sharqi, karena menyebarkan ayat-ayat palsu Alquran tentang virus Corona. Menurut laporan Alaraby, Jumat 8 Mei 2020, al-Sharqi akan diselidiki lebih jauh oleh Penuntutan Publik Tunisia lantaran mengungah teks di akun Facebook pribadinya yang berjudul 'Surat Corona'.

Unggahan al-Sharqi itu memicu kemarahan di media sosial terkait ayat-ayat palsu tersebut. Bahkan, ia menerima ancaman akan dibunuh. Namun, mengutip El Bashayer, opini publik di Tunisia dilaporkan terpecah.

Mayoritas warga Tunisia memang menuntut al-Sharqi diadili karena diduga telah menista Alquran. Akan tetapi, ada sebagian kecil warga Tunisia yang menganggap tindakan al-Sharqi merupakan kebebasan berekspresi dalam berpendapat.

Baca JugaViral Video Tangisan Kuntilanak Gegerkan Petugas COVID-19 Malaysia

Al-Sharqi sendiri membenarkan bahwa dirinya telah menerima ancaman pembunuhan karena menuilis teks palsu itu. Dia mengatakan, di unggahan Facebook itu bahwa apa yang dia terbitkan bukan distorsi dari Alquran.

Baca Juga: Rayakan Berakhirnya Lockdown, Wanita Ini Jatuh dari Tebing

Alquran dianggap oleh umat Islam sebagai firman Tuhan. Setiap revisi atau penambahan pada teks dinilai melanggar kesucian di dalamnya.