Virus Corona Mengganas, Korea Selatan Tutup Seluruh Diskotek dan Bar

Wanita di Korea Selatan mengenakan masker
Sumber :
  • instagram.com/piarhymeswithkorea

VIVA – Pemerintah kota Seoul, Korea Selatan, mengeluarkan perintah untuk menutup seluruh diskotek, bar, salon, dan seluruh tempat hiburan malam lainnya setelah terdapat 34 kasus baru infeksi virus Corona pada Minggu 10 Mei 2020. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak sejak 9 April lalu.

Profil Areum Eks T-ARA, Karier hingga Alami KDRT dan Nyaris Akhiri Hidup

"Fasilitas bisnis seperti ini harus secepatnya ditutup sementara akan akan dikenai sanksi tegas jika melanggar perintah," kata Wali Kota Seoul, Park Won-son, seperti dikutip Yonhap.

Larangan ini akan berlaku hingga ada penjelasan berikutnya. Perintah pencegahan ini muncul setelah belasan orang terinfeksi karena berhubungan seseorang berusia 29 tahun yang telah dinyatakan positif COVID-19. Apalagi, pada pekan lalu, dia telah mengunjungi lima diskotek dan bar di kawasan Itaewon.

Alami KDRT dan Dikhianati Jadi Alasan Areum Eks T-ARA Lakukan Percobaan Bunuh Diri?

Baca Juga: Penyiksaan Terhadap ABK Kapal Long Xing 629 Termasuk Pelanggaran HAM

Pejabat Korsel pun mengimbau kepada orang-orang yang telah berkunjung ke diskotek dan bar tersebut, terutama pada 29 April hingga 6 Mei untuk melakukan tes. Selain itu, mereka juga diminta menahan diri untuk ke luar rumah demi mencegah penyebaran penularan.

Areum Eks T-ARA Dilarikan ke Rumah Sakit Setelah Melakukan Percobaan Bunuh Diri

Menurut Pusat Pencegahan dan Pengawasan Penyakit Korea Selatan, pihaknya telah mengonfirmasi 27 kasus yang terlacak berasal dari para pengunjung diskotek di Itaewon, termasuk rekan pasien yang positif terinfeksi virus Corona. Selain itu, anggota keluarga pasien juga dinyatakan positif.

Temuan baru kasus virus Corona di Korsel terjadi saat negara tersebut masih memberlakukan protokol jaga jarak. Terlebih, sejumlah wilayah di Korsel sudah mulai melonggarkan beberapa pembatasan, seperti membuka kembali tempat ibadah, bioskop, dan mengizinkan bergulirnya lagi beberapa kompetisi olahraga.

Lee Sun Kyun

Ayah Lee Sun Kyun Meninggal Dunia Tiga Bulan Setelah Kematiannya

Kabar duka datang dari keluarga mendiang Lee Sun Kyun aktor Korea Selatan yang telah meninggal dunia beberapa bulan lalu. Pada 27 Maret, ayah Lee Su Kyun meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024