Logo ABC

Kapan Pelajar Internasional dan Pendatang Boleh Kembali ke Australia

Larangan masuk ke Australia bagi pelajar internasional dan mereka yang bukan warga negara atau PR masih akan dipertimbangkan.
Larangan masuk ke Australia bagi pelajar internasional dan mereka yang bukan warga negara atau PR masih akan dipertimbangkan.
Sumber :
  • abc

Setelah hampir dua bulan Australia membatasi pergerakan dan aktivitas warganya, pelonggaran peraturan akan dilakukan secara bertahap.

Jumat kemarin (8/05), Pemerintah Australia mengumumkan tiga tahap pelonggaran pembatasan dalam pertemuan kabinet nasional.

Namun Perdana Menteri Scott Morrison mengatakan waktu pelaksanaan diserahkan kepada negara bagian masing-masing.

Pemerintah pusat juga akan mempertimbangkan untuk mengecualikan pelajar internasional dari larangan masuk ke Australia pada awal Juli mendatang.

Berikut tiga tahap pelonggaran yang tetap harus menjaga jarak antara warga dan mengedepankan kebersihan individu.

Tahap pertama: melonggarkan batasan aktivitasMaksimal lima orang kini boleh bertamu ke rumahPertemuan di luar ruangan boleh sampai sepuluh orangBekerja dari rumah jika masih memungkinkanPerpustakaan, pusat komunitas, taman bermain boleh dibukaWarga diperbolehkan untuk ke restoran, belanja, berpergian antar kotaPenjualan dan lelang rumah juga diperbolehkan Diagram with three arrows saying step 1, 2 and 3 with boxes underneath saying what rules will change. Each stage will be followed with a cooling off period to monitor the impact of the changes.

Supplied: Federal Government