Memalukan, Prank Konyol Ferdian Paleka Dibahas Media Inggris

Kontroversi YouTuber Ferdian Paleka diberitakan media Inggris, Mirror
Sumber :
  • Mirror.co.uk

VIVA – Prank YouTuber Ferdian Paleka yang membagikan sembako berisi sampah beberapa waktu lalu masih terus diperbincangkan publik. Tak cuma heboh di Tanah Air, namun prilaku tak simpatik pemuda tersebut pun kini jadi pemberitaan media internasional.

Media Inggris Anggap Nama Semen Padang FC Unik, Kenapa Yah?

Dalam artikel yang dipublish Senin 11 Mei 2020, portal online asal Inggris, Mirror mencantum judul menarik terkait kelakuan memalukan Ferdian tersebut yakni “YouTuber arrested after handing out boxes of rubbish disguised as food”.

Bukan itu saja, namun artikel tersebut juga coba menjelaskan seperti apa kronologi dari tindakan konyol Ferdian dengan kalimat cukup lugas yang sangat khas dengan sajian Mirror seperti biasanya.

YouTuber Ferdian Paleka Kembali Berurusan dengan Polisi Gegara Promosi Judi Online

Baca juga: Meme Lucu Taufik Hidayat Bongkar Korupsi Imam Nahrawi

“They referred to their victims as 'bencong', which is a derogatory Indonesian word for transgender women” (mereka menyebut korban mereka sebagai 'bencong', yang merupakan kata bahasa Indonesia yang merendahkan bagi perempuan transgender).

Insiden Layar Jatuh di Konser Mirror, 1 Penari Kritis

“Two of the people they spoke to in the video covered their faces as Paleka and his friend handed the 'aid' packages to them” (2 orang yang mereka ajak bicara dalam video menutupi wajah mereka ketika Paleka dan temannya menyerahkan paket 'bantuan' kepada mereka).

Kontroversi YouTuber Ferdian Paleka diberitakan media Inggris, Mirror

Demi memenuhi kebutuhan konten akun YouTube-nya itu, Ferdian akhirnya kini justru harus merasakan dinginnya ubin tahanan kantor polisi pasca tertangkap di jalan tol Jakarta-Merak Km 19, Jumat dini hari WIB 8 Mei 2020.

Baca juga: Bebas Kasus Corona, Negara Ini Klaim Rahasianya Cuma Pohon Kelapa

Polisi menangkap Paleka dan temannya, yang telah menghabiskan empat hari dalam pelarian, setelah mereka kembali dari tempat persembunyian mereka di Sumatra Selatan.

Video kontoversi unggahan Ferdian itu pun akhirnya telah dihapus dari YouTube karena melanggar aturannya tentang penindasan dan pelecehan.

https://www.mirror.co.uk/news/world-news/youtuber-arrested-after-handing-out-22010093

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya