Pesan Presiden China Xi Jinping di Hari Perawat Internasional

Presiden China, Xi Jinping, sedang menyapa para perawat.
Sumber :
  • China Plus

VIVA – Presiden China, Xi Jinping. telah mengirim pesan kepada seluruh perawat di seluruh negeri pada Hari Perawat Internasional yang jatuh hari ini, 12 Mei.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

Xi mengatakan, sejak merebaknya wabah COVID-19, sebagian besar perawat mengabdikan diri mereka ke dalam pertempuran tanpa ragu-ragu. Selain itu, Xi menambahkan, bahwa seluruh perawat layak diberikan kepercayaan penuh untuk menangani hal ini.

"Mereka dengan berani menerjang garis depan dalam pertempuran melawan COVID-19 di dalam dan di luar negeri, dengan menunjukkan semangat mulia menghormati dan melindungi kehidupan, menyembuhkan yang terluka dan menyelamatkan yang sekarat, serta mendedikasikan diri untuk tujuan tersebut," kata Xi, seperti dikutip Xinhua, Selasa 12 Mei 2020.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Baca Juga: Kaum Gay, Musuh Baru Korea Selatan Atasi Virus Corona

Lebih lanjut, Xi menegaskan, bahwa keperawatan adalah bagian penting dari pelayanan kesehatan, Ia pun telah meminta kepada Komite Partai dan jajarannya untuk meningkatkan kepedulian terhadap profesi perawat dengan meningkatkan mekanisme insentif.

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Profesi perawat di seluruh dunia tengah menjadi sorotan saat ini karena pandemi virus Corona. Hal itu tak lepas dari dedikasinya bersama para tenaga medis lain menjadi garda terdepan melawan wabah COVID-19. 

Tema untuk Hari Perawat Internasional tahun ini adalah 'Nursing The World To Health'. Dalam situs resminya, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga menyebut tahun ini sebagai 'Tahun Perawat' untuk menghormati ulang tahun ke-200 pendiri keperawatan modern, Florence Nightingale.

Mobil listrik bZ3C

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Toyota meluncurkan dua mobil listrik terbarunya, yakni Toyota bZ3C dan Toyota bZ3X. Saudara dari mobil listrik bZ4X tersebut diluncurkan pada ajang Beijing Auto Show 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024