Kisah Inspiratif Pengantar Makanan Selamatkan Paket yang Terjatuh

Pengantar pesanan makanan diapresiasi kebaikannya antarkan paket yang tercecer
Sumber :
  • Malay Mail & World of Buzz

VIVA – Seorang pengantar makanan online di Pahang, Malaysia mendadak viral di media sosial berkat aksi terpujinya mengantarkan paket yang tercecer di jalan. Kejujuran dan kemuliaan hati si pengantar makanan pun kini ramai menjadi perbincangan.

Viral! Bawa Kabur Motor Kurir yang Sedang Antar Paket, Pelaku Babak Belur Dihajar Warga

Belum lama ini, seorang pengantar makanan Foodpanda mendapatkan apresiasi positif usai mengantarkan sebuah paket yang jatuh tercecer di jalan ke alamat yang bersangkutan.

Hal ini mencuat setelah si penerima paket, Nur Farah Ayu yang barangnya diantarkan dan dijaga baik oleh pangantar makanan tersebut mengunggah story di akun facebook-nya tentang kebaikan pria 42 tahun itu.

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Adalah Muhamad Shabri nama lengkap dari pengantar makanan itu, yang rela memastikan paket yang ditemukan tercecer di jalan raya Bentong tersebut bisa benar-benar sampai ke alamat yang dituju.

Baca juga: Naikkan Iuran BPJS, Jokowi Disindir Mas Karyo

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

­­Shabri bahkan rela menempuh jalur yang lebih jauh hanya untuk bisa membantu paket tersebut bisa diterima dengan selamat oleh si penerima yang aamtnya tercantum di paket tersebut.

Dan yang paling mengharukan lagi, selain ia bersedia mengantarkan barang tersebut hingga depan pintu rumah si pemilik sah paket itu, Shabri pun dengan rendah hati enggan menerima imbalan uang sebagai tanda terima kasih si penerima paket.­­­­­

“Pengantar makanan Foodpanda menelepon dan mengirimkan barang tepat ke depan pintu saya. Dia orang yang sangat baik, semoga dia diberkati,” kata netizen yang ada dalam grup Facebook warga Bentong.

Dalam pengakuannya, Shabri mengatakan dia tidak berharap untuk menjadi viral dan khawatir bahwa ketenaran yang didapatnya dari momen tersebut berpotensi membahayakan reputasi perusahaan kurir dimana paket tersebut dititipkan untuk dikirim.

Baca juga: Sebut Haters Presiden 'Kadrun', Akun Ini Dituding Tiru Kelakuan PKI

"Saya ingin membantu dengan tulus, tanpa motif tersembunyi, hanya untuk mengirimkan barang," ungkap Shabri saat wawancara kepada Mstar.

Terlepas dari kebaikan yang dicatatkan Shabri, untuk mengklarifikasi bahwa pengendara jasa kurir yang secara tidak sengaja menjatuhkan paketnya menghubungi Farah untuk meminta maaf atas kesalahannya tersebut.

Shabri mengatakan, ia menemukan bungkusan yang hilang ketika dia tengh keluar untuk mengantarkan pesanan makanan. Dia memperhatikan alamat penerima dan menyadari bahwa pengirimannya tidak jauh dari kantor pusatnya.

Namun, ketika dia sampai di rumah Farah, tidak ada seorang pun di rumah. Karenanya, dia meninggalkan pesan padanya di teleponnya.

“Saya memberi tahu dia untuk mengembalikan telepon saya dalam waktu satu jam atau saya akan mengembalikan barang itu ke perusahaan kurir karena saya tidak ingin terlalu lama menyimpan barang orang lain. Dia menelepon saya kembali tidak lama kemudian dan meminta saya untuk mengirimkan kembali barang itu ke rumahnya, ”tambah pengendara berusia 42 tahun itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya