Perusahaan Israel Ciptakan Masker Khusus, Tak Perlu Dilepas Saat Makan

Ilustrasi Virus corona/COVID-19/masker.
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Perusahaan asal Israel berhasil membuat masker kesehatan untuk COVID-19 dengan kendali jarak jauh yang memungkinkan penggunanya untuk makan di restoran tanpa melepaskan masker tersebut. Alat ini diklaim mengurangi risiko terinfeksi virus saat makan langsung di restoran.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Masker khusus tersebut dilengkapi dengan tuas yang cara kerjanya mirip dengan rem tangan pada motor. Ketika dipencet, maka celah di depan masker akan terbuka agar makanan bisa masuk ke mulut tanpa penggunanya harus membuka masker.

Proses ini memang agak merepotkan terutama jika seseorang ingin mengonsumsi es krim atau makanan yang menggunakan saus. Namun potongan makanan yang lebih padat akan lebih mudah untuk dikonsumsi, sambil mengenakan masker tersebut.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Masker akan terbuka secara mekanis dengan tuas jarak jauh atau secara otomatis jika tuas ditarik. Maka Anda bisa makan, menikmati minuman, dan Anda akan terlindungi dari virus dan orang lain yang duduk bersama Anda," kata Wakil Presiden Avtipus Patents and Inventions, Asaf Gitelis, dikutip Channel News Asia.

Perusahaan itu berencana memproduksi masker dalam jumlah masif beberapa bulan ke depan dan telah mengajukan hak paten. Kemungkinan masker akan dijual dengan harga US$ 2.85 atau setara Rp42 ribu di Israel.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya
Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024