Waduh, Aksi Bully Bocah Penjual Jalangkote Disoroti Situs Malaysia

Artikel berita bullying Rizal penjual Jalangkote di situs World of Buzz
Sumber :
  • worldofbuzz.com

VIVA – Jagat media sosial belum lama ini diwarnai video aksi perundungan terhadap seorang anak oleh sekelompok pemuda yang telah viral. Bahkan, peristiwa itu pun kini sudah jadi sorotan situs mancanegara.

Pelajar SD di Simalungun Jadi Tersangka Kasus Perundungan, Ini Penjelasan Polisi

Bocah malang bernama Rizal terekam mendapat perlakuan anarkis oleh pemuda yang merupakan para tetangganya di kampung tempat tinggalnya di di Bontobontoa, Kecamatan Marang, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Rizal yang berusia 12 tahun adalah penjual makanan jalangkote dan gorengan dengan bersepeda, awalnya diledek dan jadi bahan becandaan para tetangganya itu.

Marak Kejadian Perundungan, Kemenkes Lakukan Skrining Kesehatan Jiwa Pada Calon Dokter Spesialis

Baca juga: Tas Model Masker Jadi Tren Keren di Masa Pandemi Corona

Rizal yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) itu berjualan untuk membantu perekonomian keluarganya. Sang ibu sering membuat jalangkote dan sang ayah bekerja sebagai supir bentor.

Skandal Baru! Aktris Money Heist Korea Jeon Jong Seo Dituding Terlibat Bullying

Sang ayah yang kesulitan mendapatkan penumpang membuat Rizal bersikeras untuk membantu perekonomian keluarga hingga untuk membelikan susu sang adik yang baru berusia 1 bulan.

Dalam video tersebut, terlihat beberapa anak muda yang sedang mengganggu Rizal bahkan salah satunya tidak segan-segan mendorong hingga Rizal terjatuh.

Baca juga: Bocah Penjual Jalangkote Korban Bully Dapat Sepeda dan Beasiswa

Dan kini video aksi perundungan pun jadi sorotan salah satu portal media online asing. Situs asal Malaysia, World of Buzz pun menulis tentang nasib malang Rizal yang sudah viral di media sosial.

Dengan mengangkat judul “Poor Boy Riding Bike To Sell Food Gets Ambushed, Slapped & Shoved By Bullies Who Filmed The Whole Thing” tiga foto saat kejadian bullying kepada Rizal pun menjadi pelengkap artikel yang dimuat pada Senin 18 Mei 2020 kemarin.

Artikel berita bullying Rizal penjual Jalangkote di situs World of Buzz

Di dalam artikel itu juga turut dimuat komentar pihak Kepolisian yang memproses tindak perundungan para pelaku terhadap Rizal.

Artikel pun ditutup dengan kalimat yang jika diterjemahkan kecaman terhadap para pelaku dan semoga tindak pidana kekerasan tersebut bisa dibawa ke jalur hukum.

“Hopefully, these bullies learn their lesson. Inhumane acts like these should always be brought to justice”.

https://worldofbuzz.com/poor-boy-riding-bike-to-sell-food-gets-ambushed-slapped-shoved-by-bullies-who-filmed-the-whole-thing/

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya