Inovasi Keren, Ranjang Kardus Bisa Langsung Jadi Peti Pasien Corona

Inovasi baru ranjang bagi pasien corona bisa langsung jadi peti mati di Kolombia
Sumber :
  • Newsweek & NBC News

VIVA – Saat dunia tengah dihantui situasi pandemi seperti ini, maka inovasi terus diperlukan serta dinanti guna mengefektifkan solusi penyembuhan wabah virus COVID-19. Berbagai penemuan pun begitu berarti guna menghadapi ganasnya wabah ganas asal Wuhan, China.

4 Tips Membuat Wanita Puas di Ranjang Saat Hubungan Seksual

Kebutuhan asal sesuatu yang simpel dan ringkas menjadikan munculnya sejumlah penemuan baru yang tercipta. Salah satu penemuan paling gres yang muncul saat ini adalah ranjang yang bisa langsung juga berfungsi menjadi peti mati bagi pasien COVID-19.

Dirancang bertujuan untuk mengurangi biaya pemakaman seraya juga mengurangi risiko penularan antara staf medis dan pasien yang telah terinfeksi.

Top Trending: Perjalanan Maria Febe Mualaf hingga Turis Spanyol Diperkosa 7 Pria di India

Baca juga: Waduh, Aksi Bully Bocah Penjual Jalangkote Disoroti Situs Malaysia

Menurut Japan Times, tempat tidur baru dari kardus ini dilengkapi dengan kerangka logam yang dapat dilepas yang akan membantu menopang berat pasien.

Teuku Ryan Akui Ada Masalah Ranjang dengan Istri, Ria Ricis Ogah Beri Komentar

Ranjang ini dirancang dan diproduksi oleh perusahaan Kolombia dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Inovasi baru ranjang bagi pasien corona bisa langsung jadi peti mati di Kolombia

Diciptakan oleh ABC Displays di Bogota, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang periklanan oleh manajer yang merancangnya, Rodolfo Gómez yang terinspirasi melihat keluarga-keluarga miskin di Ekuador.

Baca juga: Keren, Nenek 90 Tahun Rebut Rekor Dunia Main Video Game

Mereka harus berjuang dengan biaya menguburkan orang-orang yang mereka cintai yang meninggal akibat COVID-19 di mana peti mati kayu berbanderol sangat mahal.

Dan yang membuat desain ini semakin mengesankan yakni tempat tidur karton tersebut ternyata mampu menampung beban hingga 150 kilogram berat badan, menurut The Telegraph.

Adapun harga jual tempat tidur ini hanya sekitar US$85, dimana sang perancang desain ini, Rodolfo Gómez berjanji untuk menyumbangkan 10 unit dari ranjang peti kardus tersebut ke departemen Amazonas Kolombia, menurut laporan The Washington Post.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya