Tanggapi Gambar Kartun, Ayatollah Khamenei: Iran Dukung Lawan Israel

Kartun yang menggambarkan kebebasan Palestina
Sumber :
  • JNS

VIVA – Pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei menanggapi beredarnya sebuah kartun yang menampilkan wajahnya. Dalam gambar kartun tersebut, tampak wajah Ayatollah Ali Khamenei bersanding dengan tokoh-tokoh penting yang selama ini dikenal menentang rezim Zionis Israel.

Mantan Komandan IDF Sebut Netanyahu Bikin Israel Semakin Terpuruk

Dalam kartun bertajuk "Palestine will be free, The final solution: Resistance until referendum' tersebut, dihiasi wajah Ali Khamenei bersama beberapa tokoh seperti mendiang Amin al-Husseini yang dikenal sebagai tokoh bangsa Arab-Palestina, mendiang Imad Mughniyeh pendiri Hizbullah, Jenderal Iran Qassem Soleimani yang belum lama meninggal hingga pendiri Hamas Sheikh Ahmed Yassin.

Gambar kartun tersebut rupanya kembali menggugah garis tegas politik Ayatollah Ali Khamenei terkait dengan sikapnya terhadap rezim zionis Israel. Hal itu diunggah pemimpin tertinggi Iran tersebut dalam akun resmi twitternya pada Rabu 21 Mei 2020.

Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun

"Kami akan mendukung dan membantu negara manapun atau kelompok apapun yang berseberangan dan melawan rezim Zionis dan kami tidak ragu mengatakan ini," tulis Ayatollah Ali Khamenei dalam akun twitternya tersebut.

Artis hingga Komedian Inggris Minta Pemerintahnya Setop Ekspor Senjata ke Israel

Ia menambahkan, Al Quds atau yang selama ini dikenal dengan Jerusalem akan menjadi Khorramshahr yang lain. Khorramshahr sendiri merupakan sebuah wilayah di Ahvaz yang telah independen setelah sebelumnya masuk wilayah Emirat Arab.

Serangan Israel di RS Al-Shifa (Doc: Anadolu Ajansi)

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Pasukan Israel telah membunuh lebih dari 200 warga Palestina dalam serangan yang sedang berlangsung di Rumah Sakit Al-Shifa di Kota Gaza.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024