Tanggapi Gambar Kartun, Ayatollah Khamenei: Iran Dukung Lawan Israel

Kartun yang menggambarkan kebebasan Palestina
Sumber :
  • JNS

VIVA – Pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei menanggapi beredarnya sebuah kartun yang menampilkan wajahnya. Dalam gambar kartun tersebut, tampak wajah Ayatollah Ali Khamenei bersanding dengan tokoh-tokoh penting yang selama ini dikenal menentang rezim Zionis Israel.

AS Gelontorkan Lagi Rp 420 Triliun Lebih untuk Perang Israel di Gaza

Dalam kartun bertajuk "Palestine will be free, The final solution: Resistance until referendum' tersebut, dihiasi wajah Ali Khamenei bersama beberapa tokoh seperti mendiang Amin al-Husseini yang dikenal sebagai tokoh bangsa Arab-Palestina, mendiang Imad Mughniyeh pendiri Hizbullah, Jenderal Iran Qassem Soleimani yang belum lama meninggal hingga pendiri Hamas Sheikh Ahmed Yassin.

Gambar kartun tersebut rupanya kembali menggugah garis tegas politik Ayatollah Ali Khamenei terkait dengan sikapnya terhadap rezim zionis Israel. Hal itu diunggah pemimpin tertinggi Iran tersebut dalam akun resmi twitternya pada Rabu 21 Mei 2020.

Hamas Terbitkan Video Baru, Isinya soal Sandera Israel Salahkan Netanyahu

"Kami akan mendukung dan membantu negara manapun atau kelompok apapun yang berseberangan dan melawan rezim Zionis dan kami tidak ragu mengatakan ini," tulis Ayatollah Ali Khamenei dalam akun twitternya tersebut.

Penjahat Perang, Netanyahu Bakal Diringkus Dewan Keamanan Israel

Ia menambahkan, Al Quds atau yang selama ini dikenal dengan Jerusalem akan menjadi Khorramshahr yang lain. Khorramshahr sendiri merupakan sebuah wilayah di Ahvaz yang telah independen setelah sebelumnya masuk wilayah Emirat Arab.

Presiden Iran Ebrahim Raisi

Ancaman Mengerikan dari Presiden Iran Jika Israel Lakukan Hal Ini

Presiden Iran, Ebrahim Raisi mengancam Israel dengan konsekuensi 'mengerikan'. Raisi menegaskan, jika Israel mengulangi serangan terhadap Iran, Ia bakal melakukan ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024