Pesawat Jatuh di Pemukiman Warga, 90 Orang Tewas

Pesawat Pakistan jatuh di pemukiman warga.
Sumber :
  • channelnewsasia.com

VIVA – Pesawat penumpang Airbus A320 milik Pakistan International Airlines (PIA) yang membawa hampir 100 orang penumpang, jatuh di dekat Kota Karachi hari ini. Kecelakaan terjadi di daerah perumahan di selatan kota Karachi, saat pesawat sedang terbang menuju bandara.

Pesawat PIA dengan nomor penerbangan PK 8303 itu hampir mendarat di bandara Jinnah International Airport, sebelum akhirnya jatuh di dekat perumahan sehingga memicu ledakan dan menimbulkan gumpalan asap tebal ke udara.

Menteri Penerbangan Federal, Ghulam Sarwar Khan, mengatakan sekitar 90 orang penumpang meninggal dalam kecelakaan pesawat, sementara satu penumpang dipastikan selamat. Kecelakaan menyebabkan lima rumah dan beberapa mobil hancur.

"Terima kasih banyak. Tuhan telah berbelas kasih kepada saya," kata penumpang selamat bernama Zafar Mahmood, seperti dikutip Channel News Asia, Jumat 22 Mei 2020.

Pasca kejadian, petugas penyelamat dan penduduk setempat membantu mengevakuasi korban kecelakaan dari puing-puing. Menurut kesaksian warga setempat, tembok rumah mereka sempat bergetar sebelum ledakan besar terdengar di lingkungan tempat tinggal mereka.

"Saya baru pulang dari masjid ketika melihat pesawat miring di satu sisi. Suaranya sangat aneh. Pesawat itu terbang sangat rendah sehingga dinding rumah saya bergetar," ucap saksi bernama Hassan.

Juru bicara maskapai PIA, Abdullah Hafeez Khan, mengatakan penerbangan itu hilang kontak dengan kontrol lalu lintas udara setelah pukul 14.30 waktu setempat.

"Yang terakhir kami dengar dari pilot, dia mengalami masalah teknis. Dia diberitahu dari pendekatan terakhir bahwa landasan pacu telah siap dan dia bisa mendarat, namun pilot memutuskan bahwa dia ingin berputar-putar. Ini adalah inisden yang sangat tragis," ujar Abdullah.

Sederet Golongan Orang-orang yang Jasadnya Tidak Hancur dan Meninggalkan Aroma Wangi

Baca juga: Ingat, Warga Jakarta Tetap Tidak Boleh Keluar Rumah saat Idul Fitri

Raffi Ahmad

Cerita Mistis Raffi Ahmad Melihat Komedian Sapri Sebelum Meninggal

Raffi menceritakan kejadian anehnya saat berada di lokasi syuting, saat itu ia melihat sosok Sapri di tengah kerumunan. Padahal yang ia tahu, saat itu Sapri sedang sakit.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024