Ucapkan Selamat Idul Fitri, Trump Kagumi Semangat Ibadah Umat Muslim

Presiden AS Donald Trump.
Sumber :
  • Twitter.com/@realDonaldTrump

VIVA – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri kepada seluruh umat Muslim di AS dan seluruh dunia. Dalam pernyataannya, Trump memuji semangat beribadah umat Muslim dalam menjalani Ramadhan saat pandemi COVID-19.

Edi Purwanto Paparkan Kinerja DPRD Jambi di Hadapan Wakil Konsul AS

Melansir New York Post, Minggu 24 Mei 2020, Trump mengatakan, dalam Idul Fitri tahun, ia berharap seluruh umat Muslim dapat menemukan kenyamanan dan kekuatan melalui ibadah yang telah dijalankan. Terlebih, umat Muslim harus menjalani puasa di saat wabah virus Corona masih menjadi ancaman bagi seluruh dunia.

"Selama beberapa pekan dan bulan terakhir, seperti kami telah berjuang melawan Covid-19. Kami mengandalkan keyakinan, keluarga, dan teman-teman kami untuk membantu membimbing kami melalui masa-masa yang belum pernah terjadi sebelumnya," kata Trump.

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

Baca Juga: Menkes Terawan Terbitkan Protokol COVID-19 Kantoran Jelang New Normal

Idul Fitri menandai akhir dari ritual ibadah Ramadhan selama sebulan, di mana umat Islam sebelumnya berpuasa di siang hari dan melakukan sejumlah perintah wajib lainnya di bulan tersebut.

Pabrik Rakit Drone Ukraina Hancur Dibom Pasukan Rusia

Trump menyebut, saat ini seluruh umat manusia diingatkan dengan perdamaian yang nyata, cinta yang mengangkat, dan persekutuan yang membesarkan hati yang dibawa agama ke dalam kehidupan.

""Kami mengirimkan harapan terbaik kami untuk Idul Fitri yang diberkati dan gembira," ujar Trump.

Baca juga: I Wayan Rika hampir di Ujung Nyawa, Sekarat Ditebas Dituduh Nyantet

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya