Tiga Negara yang Baru Rayakan Idul Fitri Senin Hari Ini

Salat Idul Fitri di Berbagai Kota Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Sebagian besar negara di dunia telah merayakan Idul Fitri 1441 H pada Minggu, 24 Mei 2020. Namun hal berbeda terjadi di beberapa negara, misalnya saja di India.

Erick Thohir Pastikan Seluruh Aset BUMN Dilindungi TNI

Shahi Imam dari Masjid Jama Delhi, Ahmed Shah Bukhari, mengatakan Idul Fitri di India akan dirayakan pada hari Senin, 25 Mei 2020 karena bulan tidak dapat dilihat pada hari Sabtu akhir pekan kemarin.

Tak hanya di India, masyarakat di Bangladesh dan Nepal juga baru memasuki bulan Syawal pada hari Senin ini. Seorang pejabat senior Kementerian Agama Bangladesh, mengonfirmasi bahwa bulan Syawal belum terlihat di negara itu pada hari Sabtu, dan yang pertama akan jatuh pada hari Senin.

6 Negara Penghasil Wanita Tercantik di Dunia, Indonesia Termasuk?

Sementara itu, negara-negara dengan mayoritas penduduk Islam terbesar di dunia telah merayakan hari pertama Idul Fitri, pada hari Minggu kemarin. Negara-negara tersebut di antaranya Uni Emirat Arab, Yordania, Bahrain, Sudan, Irak, Aljazair, Kuwait, Arab Saudi, Yaman dan Indonesia.

Iran, Pakistan, Brunei, Turki, Chad, Tunis, Suriah, Oman, Palestina, Qatar, Lebanon, Libya, Malaysia, Mesir dan Maroko, juga telah merayakan hari Idul Fitri pada Minggu, 24 Mei 2020.

6 Negara dengan Angkatan Laut Paling Kuat di Dunia, Posisi Indonesia Membanggakan!

Perayaan Idul Fitri tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, lantaran dipengaruhi oleh pandemi COVID-19. Jika biasanya salat digelar secara bersamaan di masjid atau lapangan terbuka, umat Muslim di dunia diimbau untuk melaksanakan salat Ied dari rumah dan tidak bepergian, untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Baca juga: I Wayan Rika hampir di Ujung Nyawa, Sekarat Ditebas Dituduh Nyantet

Stevie Agnecya

Nyesek, Anak Mulai Rasakan Kehampaan Usai Stevie Agnecya Meninggal: Dulu Salatnya 4 Orang

Kepergian Stevie Agnecya untuk selama-lamanya masih meninggalkan duka cita yang mendalam bagi pihak keluarga terutama suami, Anggi Pratama dan juga anak-anaknya.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024