Kemunculan Batman Bikin Geger di Tengah Demo George Floyd

Batman di tengah demo dukung George Floyd
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Sejumlah aksi terjadi di Amerika selama beberapa hari belakangan. Protes dilayangkan, menuntut keadilan untuk George Floyd yang meninggal pada 25 Mei 2020 lalu. Floyd yang merupakan pria berkulit hitam yang tinggal di Minneapolis meninggal pada Senin pekan lalu usai petugas polisi membuatnya tidak bisa bernafas, menindih leher Floyd dengan lututnya. 

10 Negara Bagian Amerika Serikat dengan Standar Hidup Terburuk, Berjuang Melawan Kemiskinan

Kemarahan publik atas tindakan Derek Chauvin (polisi yang membuat Floyd meninggal) memicu serangkaian aksi demo di berbagai daerah di Amerika Serikat. Mereka pendemo,  meminta keadilan atas kematian Floyd. Selama aksi demo terekam berbagai peristiwa menarik di berbagai penjuru di Amerika. 

Misalnya di Philadelphia, terlihat seseorang berkostum Batman di tengah kerusuhan. Pria berkostum Batman itu tampak santai berjalan di tengah kerusuhan. Dia bahkan tetap percaya diri meski disoraki oleh para demonstran. 

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Tidak hanya itu saja, di Salt Lake City terlihat seorang pria tiba-tiba keluar dari mobilnya sambil mengeluarkan panah di tengah kemacetan lalu lintas. Tidak lama kemudian demonstran lain mengeroyok untuk menghentikan aksinya. 

Baca Juga: Tagar Indonesia Trending Gara-gara Nenek Usia 100 Tahun Sembuh Corona

Palestina Kecam Veto AS yang Menghalangi Upaya Keanggotaan Penuh PBB

Kejadian menarik lainnya mewarnai aksi demonstrasi menuntut keadilan bagi George Flyod di Chicago, Amerika. Seorang demonstran dengan bangga mencuri kuda milik polisi. Dirinya pun menunggangi kuda tersebut sambil mengumpat kepada para polisi. 

"Ini nyata, ashole untuk para polisi," kata dia. 

Bukan hanya itu, pemandangan tidak biasa juga terjadi pada demonstrasi menuntut keadilan bagi George Floyd. Meski kerusuhan terjadi dalam demonstrasi tersebut, tidak mencegah seorang pria untuk berjalan dengan anjingnya. Menggunakan kaos berwarna merah dirinya tampak asik membawa anjingnya menggunakan sepeda berkeliling di tengah demonstrasi. 

Orang itu juga tampak santai bersama dengan anjingnya di jalan yang dipenuhi demonstran yang diberikan tembakan peringatan oleh polisi. Anjingnya juga terlihat hanya menggonggong saat suara tembakan peringatan muncul. Pria itu bahkan melihat kejadian tersebut sambil meneguk sebotol air mineral. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya