6 WNI Terinfeksi Virus Corona Meninggal di Arab Saudi

Bangunan bersejarah di kawasan Al Balad Jeddah
Sumber :
  • VIVA/Beno Junianto

VIVA – Ratusan warga negara Indonesia telah terinfeksi virus Corona COVID-19 di berbagai negara. Kementerian Luar Negeri menyampaikan jika ada penambahan kasus meninggal dunia di Arab Saudi. 

Innalillahi, King Nassar Berduka Ayahanda Meninggal Dunia

6 WNI telah dikabarkan meninggal dunia akibat COVID-19 di Arab Saudi. Penambahan itu tersebar di tiga wilayah yaitu Mekah, Madinah dan Jeddah. 

"Dapat kami sampaikan benar dari data terakhir bahwa terdapat penambahan 6 warga negara kita yang meninggal akibat terjangkit COVID-19 di Arab Saudi dengan sebaran 3 ada di Mekkah 2 ada di Madinah dan 1 ada di Jeddah," ujar Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemenlu RI, Judha Nugraha saat konferensi pers virtual, Rabu, 3 Juni 2020.

Jasad Nenek dan Cucu Korban Longsor di Bandung Barat Ditemukan Saling Berpelukan

6 WNI yang meninggal tersebut berstatus sebagai pekerja di Arab Saudi dengan rentang usia di antara 38 hingga 60 tahun. "Kalau kita lihat dari data tersebut 3 diantaranya dari enam ada di Mekkah memang saat ini kasus COVID-19 masih banyak terjadi di Mekah," katanya. 

Sementara di Indonesia sendiri telah tercatat pasien COVID-19 mengalami kenaikan sebanyak 609 kasus. Sehingga total kasus positif di tanah air mencapai 27.549 kasus. Untuk pasien sembuh di Tanah Air mengalami penambahan sebanyak 298 pasien. Sehingga total pasien sembuh dari virus ini sebanyak 7.935 pasien.

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Sedangkan untuk kasus kematian juga dilaporkan mengalami penambahan sebanyak 22 kasus. Sehingga total kasus kematian dilaporkan sebanyak 1.663 kasus. 

Pemerintah juga tengah mempersiapkan berbagai macam hal dalam menghadapi new normal atau tatanan normal baru sehingga perekonomian masyarakat bisa kembali seperti semua setelah terdampak akibat COVID-19. 

Baca juga: Lion Air Hentikan Penerbangan Mulai 5 Juni 2020

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya