Logo ABC

Remaja Australia Tinggal di Yogya Ingin Masuk UGM Terdampar di Kamboja

Karena pandemi COVID-19, Benson Hewat yang tinggal di Yogyakarta malah terdampar di Kamboja.
Karena pandemi COVID-19, Benson Hewat yang tinggal di Yogyakarta malah terdampar di Kamboja.
Sumber :
  • abc

Pandemi COVID-19 telah membuat perjalanan internasional yang sebelumnya mudah dilakukan menjadi menyulitkan, seperti yang dialami seorang pelajar asal Australia yang sebelumnya tinggal di Yogyakarta (DIY).

Terdampar di Kamboja Benson Hewat asal Ballarat tinggal di Indonesia, namun belajar jarak jauh dengan kurikulum AustraliaSaat hendak pulang ke Indonesia dari India, Benson dan ayahnya terdampar di Kamboja

Karena pembatasan COVID-19 belum diketahui kapan mereka bila meninggalkan Kamboja.

Benson Hewat sekarang berada di Kelas 12 tetapi dia tidak berada di Indonesia maupun di Australia.

Selama beberapa bulan terakhir dia terdampar di Kamboja, padahal sedang berada di kelas terakhir sekolah menengah, yakni tahun terakhir yang penting sebelum ke universitas.

Benson adalah satu dari 49 pelajar yang sebelumnya belajar jauh lewat sistem yang disebut "Virtual School Victoria", yang akan memberikannya ijazah sekolah menengah dari negara bagian Victroia, atau "VCE", dan bisa digunakan untuk masuk ke perguruan tinggi.

Dia tinggal bersama ayahnya di Yogyakarta namun dalam perjalanan pulang dari India akhir Maret lalu, Benson dan ayahnya terdampar di Kamboja, karena Indonesia menutup perbatasannya karena COVID-19.