12 WNI di Jerman Positif Corona, Satu Meninggal Sudah Dikremasi

Jalan Joachimsthaler di Berlin, Jerman.
Sumber :
  • Google Street View/Mirror.co.uk

VIVA – Ada 12 WNI yang dilaporkan positif Corona COVID-19 di Jerman. Hal itu diketahui berdasarkan laporan tiga perwakilan RI di Jerman. Di antaranya, satu pasien Corona WNI sudah meninggal dunia. Jenazah sudah dikremasi dan menunggu untuk dipulangkan ke Indonesia.

5 Ramalan Populer Jayabaya yang Diyakini Telah Terjadi Di Indonesia

Selain itu sebagian WNI lainnya tengah dirawat di rumah sakit. Sementara itu diketahui jumlah penularan virus Corona di Jerman jumlahnya kian menurun. Per hari masih ada sekitar 280-an kasus. Namun dengan penambahan fasilitas dan unit perawatan di RS, kondisi Jerman disebut membaik. Pada 15 Juni 2020 mendatang, Jerman bahkan akan mencabut larangan perjalanan untuk negara-negara Uni Eropa.

Jerman juga mulai melonggarkan berbagai pembatasan akibat pandemi Corona COVID-19. Larangan perjalanan ke 29 negara Eropa termasuk Inggris akan segera dicabut.

Irjen Aan Ibaratkan Mudik RI Setara Eksodus Besar-besaran Warga di 5 Negara Eropa Ini

Jerman saat ini menjadi negara yang menempati posisi 9 paling banyak kasus Corona di dunia.

Tercatat angka kasus sudah 184.097 kasus. Jumlah yang meninggal akibat Corona ada 8580 orang. KBRI Berlin menyatakan, 12 WNI yang positif Corona sudah pulih 7 orang. Empat dirawat dalam keadaan stabil dan satu WNI meninggal.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Baca juga: China Kini di Atas Angin, Sindir AS Yang Tak 'Ngaca' Masih Rasis

Laporan: Miranti Hirschmann/tvOne Berlin

Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, berdoa sebelum pertandingan

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Diaby mantan pemain sepakbola Arsenal, dikabarkan mampu menghafal 19 juz Al-Quran. Dia juga sering terlibat membaca Al-Quran di sela-sela latihan dan pertandingan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024