Nenek Usia 77 Tahun Masih Gesit Jadi Relawan COVID-19

Suri Mukradi asal Ang Thong Thailand
Sumber :
  • tvOne

VIVA –  Meski usianya sudah memasuki 77 tahun, seorang nenek bernama Suri Mukradi masih bersemangat menjadi relawan COVID-19 di Desa Ang Thong, Thailand. Nenek Suri terlihat gagah mendatangi satu persatu rumah warga di desa tersebut.

Thailand Passes Bill to Legalize Same-sex Marriage

Bagaimana tidak, Nenek Suri mengendarai sepeda motor sendiri untuk melakukan pengecekan suhu tubuh dengan mendatangi satu persatu rumah warga. Ia pun sudah 38 tahun mengabdi sebagai relawan kesehatan desa.

Selain melakukan pengecekan pengukuran suhu tubuh, Nenek Suri juga bertugas memantau orang-orang yang baru saja tiba dari provinsi lain dan mengimbau agar mereka dilakukan karantina terlebih dahulu selama 14 hari.

Tok! Parlemen Thailand Sahkan RUU Pernikahan Sesama Jenis

"Saya menganggap warga desa sebagai keluarga. Jika saya tidak mengedukasi mereka, maka mereka tidak akan paham risiko akan terinfeksi virus," katanya seperti dilihat dari tvOne pada Sabtu, 6 Juni 2020.

Baca Juga: Kata UAS Soal Hukum Salat Jamaah Berjarak di Tengah Wabah COVID-19

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Sementara, relawan desa dibentuk dari tahun 1977 silam. Para relawan dibekali pelatihan dasar kesehatan sehingga mampu memberikan perawatan dasar dan mendiagnosa sebuah penyakit untuk warga pedesaan.

Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024