Selandia Baru Klaim Negaranya Bebas dari Corona

Traveling ke Selandia Baru.
Sumber :
  • Tourism New Zealand (TNZ)

VIVA – Selandia Baru mengklaim bahwa negara tersebut telah terbebas dari virus Corona setelah semua pasien yang positif dipulangkan dan dikeluarkan dari tempat isolasi. Akan tetapi, Selandia Baru tetap mewaspadai gelombang baru dari wabah COVID-19.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

"Kami tidak memiliki kasus aktif untuk pertama kali sejak 28 Februari. Itu merupakan tanda signifikan dalam perjalanan kami, tetapi seperti yang telah kami katakan, kewaspadaan berkelanjutan akan tetap menjadi penting," kata Direktur Kementerian Kesehatan Selandia Baru, Ashley Bloomfield, seperti dikutip Channel News Asia, Senin 8 Juni 2020.

Selandia Baru tidak memiliki kasus baru selama 17 hari terakhir. Hingga hari ini, hanya ada satu kasus aktif yang tercatat untuk jarak waktu lebih dari sepekan.

TNI Sebut Selandia Baru Serahkan Pembebasan Pilot Susi Air ke Indonesia

Baca Juga: Tips Cari Kerja di Tengah Krisis Corona Khususnya Lulusan 2020

Tercatat, negara yang terkenal dengan buah kiwi ini memiliki 1.154 kasus COVID-19 dan 22 orang telah dikonfirmasi meninggal akibat virus mematikan tersebut.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Arderd, dikabarkan akan menyampaikan pernyataan pada hari ini bahwa negara yang dipimpinnya akan menurunkan tingkat kewaspadaannya terhadap COVID-19 menjadi level 1, yang merupakan level terendah dalam sistem respons virus.

Praktis, beberapa aturan seperti larangan orang berkumpul dan jaga jarak sosial akan dihapus. Namun, Selandia Baru tetap menjaga ketat perbatasan internasional mereka.  

Pilot Susi Air, Kapten Philips Max Mehrtens disandera KKB Papua.

Guru Besar UI Kritik Selandia Baru Tak Peduli soal Pilot Susi Air: Aneh, Apakah Wajar?

Pemerintah Selandia Baru menyerahkan nasib Pilot Susi Air, Capt Philip Mark Mehrtens sudah setahun lebih disandera teroris KKB Papua.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024