Viral, Diduga Mahasiswa Indonesia Diserang Warga Kulit Putih di AS

Pemuda Asia menonjok pria bule hingga roboh.
Sumber :
  • Twitter/@henrysubiakto

VIVA – Sebuah video viral memperlihatkan pemuda Asia sedang memukul habis seorang pria kulit putih di jalanan di Amerika Serikat. Dalam sebuah unggahan di Twitter, diduga bahwa pemuda Asia itu adalah mahasiswa Indonesia, meski sejauh ini klaim tersebut belum dapat dikonfirmasi.

Siapakah Nicole Shanahan? Sosok Miliarder Dermawan Ditunjuk Sebagai Cawapres AS

Di video itu, tampak warga Amerika itu memprovokasi pemuda Asia yang mengenakan kemeja hitam. Pria bule tersebut terdengar mengucapkan kata-kata yang berbau rasisme, dengan sejumlah ancaman.

Baca Juga: Pascakematian George Floyd Kepolisian Minneapolis Terancam Bubar Jalan

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

Pria kulit putih itu sempat melepaskan tendangan ke arah pemuda Asia itu, tapi tak berhasil. Akibat mendapatkan perlawanan, pemuda Asia tersebut mengeluarkan penyengat listrik untuk mencegah si bule melancarkan ancaman lebih lanjut.

Setelah itu, keduanya pun terlibat baku hantam selama beberapa saat dan berakhir setelah pria kulit putih tersebut roboh karena terkena tonjokan dari pemuda Asia. 

Edi Purwanto Paparkan Kinerja DPRD Jambi di Hadapan Wakil Konsul AS

Dikabarkan, video yang ramai di media sosial itu terjadi di San Diego, AS. Sementara itu akun Twitter @henrysubiakto mengatakan bahwa pria yang mengenakan kemeja hitam merupakan salah satu mahasiswa Indonesia di AS.

Mahasiswa Indonesia di AS ini diserang mahasiswa kulit putih. Si Bule tdk nyangka kalau anak Indonesia itu sejak SMA sdh terbiasa tawuran,” tulis akun Twitter tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya