Biar Aman dari COVID-19, Ada Model Sepatu Khusus Social Distancing

Sepatu social distancing
Sumber :
  • Facebook

VIVA – Pandemi COVID-19 membuat masyarakat diharuskan menjaga jarak sosial untuk mencegah penularan virus. Namun pandemi ini ternyata juga mendatangkan ide bagi seorang pembuat sepatu, yang menciptakan sepasang sepatu berukuran besar sehingga orang bisa menjaga jarak sosial.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Grigore Lup datang dengan ide untuk membuat sepatu berukuran 75 di Eropa, setelah melihat orang-orang berupaya untuk mengikuti aturan jarak sosial. Pembuat sepatu itu menciptakan sepatu kulit “berhidung panjang” di tokonya di kota Transylvania, Cluj di Rumania.

"Anda bisa melihatnya di jalan, orang tidak menghormati aturan jarak sosial. Saya pergi ke pasar untuk membeli bibit untuk kebun saya. Tidak banyak orang di sana, tetapi mereka terus semakin dekat," kata Lup, dilansir The Sun.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Baca Juga: Strategi Selandia Baru Bebas COVID-19 100 Persen

"Jika dua orang yang memakai sepatu ini saling berhadapan, akan ada jarak hampir satu setengah meter di antara mereka," ujar pria berusia 55 tahun itu.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Pria yang telah membuat sepatu kulit selama 39 tahun mengandalkan pesanan khusus dari teater dan gedung opera di seluruh wilayah. Bisnisnya terhenti lantaran banyak acara dibatalkan dan ditunda karena pandemi.

Kini pemerintah Rumania telah mencabut langkah-langkah penguncian maupun lockdown sejak pertengahan Mei, saat Lup berharap desain sepatu baru itu akan membantunya meningkatkan bisnis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya