Logo ABC

Menara Eiffel akan Dibuka Lagi Walau Corona Belum Berlalu

Brasil memiliki kasus positif corona terbesar kedua di dunia, setelah Amerika Serikat, dengan lebih dari 700 ribu kasus.
Brasil memiliki kasus positif corona terbesar kedua di dunia, setelah Amerika Serikat, dengan lebih dari 700 ribu kasus.
Sumber :
  • abc

Brasil kembali memuat data kasus virus corona, setelah keputusan Mahkamah Agung dan kemarahan warga sebelumnya soal dihentikannya pengumuman angka kasus COVID-19.

Perkembangan COVID-19 hari Rabu Brasil kembali memuat data harian kasus corona setelah sebelumnya dihapusMenara Eiffel di Paris akan dibuka lagi untuk umum mulai 25 JuniPolisi di Nepal menggunakan semprotan air untuk bubarkan unjuk rasa soal COVID-19

Inilah beberapa perkembangan terakhir mengenai COVID-19 di seluruh dunia hari Rabu (10/6/2020).

Di akhir pekan, Kementerian Kesehatan Brasil mendadak menghilangkan semua data mengenai virus corona dan mengatakan tidak akan lagi memberikan data jumlah total kasus virus corona di sana.

Pekan sebelumnya, mereka menyediakan data dengan terlambat setiap harinya, sehingga sudah melewati tayangan utama berita di televisi Brasil.

Dalam pernyataan yang dimuat di situs Mahkamah Agung Brasil, Hakim Agung Alexandre de Moraes mengatakan Kementerian Kesehatan "harus memuat lagi setiap hari laporan perkembangan COVID-19".

Menurut hakim, tindakan pemerintah dalam beberapa hari terakhir membuat "mustahil" untuk memantau penyebaran virus dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk mencegah penularan.