AS Nomor 1 Corona Rusia Nomor 3, Putin Merasa Lebih Baik dari Trump

Presiden Rusia Vladimir Putin.
Sumber :
  • SCMP

VIVA – Presiden Rusia Vladimir Putin mengklaim jika negaranya telah menangani pandemi virus Corona COVID-19 lebih baik bila dibandingkan dengan Amerika Serikat (AS). Hal itu kemudian dianggap menyentil kepemimpinan Presiden Trump selama pandemi Corona ini.

AS Setop Kirim Senjata ke Israel, Perdana Sejak Agresi ke Gaza

“Kami bekerja agak lancar pada situasi ini dengan virus Corona. Dengan percaya diri dan dengan kerugian minimal. Tapi di Amerika Serikat itu tidak terjadi, ”kata Putin disiarkan TV pemerintah Rusia, dikutip dari NYP, Senin, 15 Juni 2020.

Putin juga mengatakan bahwa cara Moskow dalam menanggapi adanya COVID-19 lebih terkoordinasi dibandingkan Washington sebab otoritas bekerja secara bersatu. 

Ferrari Luncurkan Supercar Penerus 812 Superfast

"Saya tidak bisa membayangkan seseorang di pemerintahan (Rusia) atau daerah mengatakan kami tidak akan melakukan apa yang dikatakan pemerintah atau presiden," kata Putin.

"Tampak bagi saya bahwa masalahnya (di Amerika Serikat) adalah kelompok itu, dalam hal ini kepentingan partai, ditempatkan di atas kepentingan masyarakat secara keseluruhan, di atas kepentingan rakyat," sambungnya. 

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Rusia, menurut peta COVID-19 dari Universitas Johns Hopkins memiliki jumlah kasus yang dilaporkan tertinggi ketiga di dunia, dengan 528.267. Setelah Brasil dengan 850.514 kasus dan AS dengan 2.083.082 kasus.

Korban meninggal akibat COVID-19 di Rusia memang lebih sedikit 6.938, dibandingkan dengan Amerika 115.578.  

Diketahui bahwa lima negara yang paling tinggi kasus Corona di dunia yakni Amerika Serikat, Brasil, Rusia, India dan Inggris. Data ini hingga Senin, 15 Juni 2020.

Baca juga: Tim Hukum Polri Minta Hakim Bebaskan Penyerang Novel Baswedan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya