Viral, Aksi Penjambret Rampas Ponsel Pejalan Kaki dalam 3 Detik

Aksi jambret merampas ponsel pejalan kaki hanya dalam 3 detik
Sumber :
  • world of buzz

VIVA – Situasi perekonomian yang sulit saat ini menjadikan banyak pihak yang kerap tak pikir panjang untuk memenuhi kebutuhan hidup. Tak ayal, tindak kriminalitas pun terjadi dimana-mana.

5 Polisi Bakal Disidang Etik Buntut Mobil Patroli Dibawa Kabur Penjambret

Seolah tak takut dengan risiko yang dihadapinya, pelaku kriminalitas kini makin terang-terangan melancarkan aksi nekatnya.

Para penjambret bahkan berani langsung mencuri barang yang diincar langsung dari tangan pemiliknya. Oleh karenanya masyarakat harus waspada agar tidak jadi korban para penjambret. 

Pejalan Kaki Jadi Korban Tabrak Lari Truk di Tanjung Priok, Sopir Kabur

Baca juga: Selain di Indonesia, Malaysia Juga Dilanda Kisruh Tagihan Listrik

Aksi penjambretan terjadi di dekat kawasan Stasiun LRT SS15, Subang Jaya, Selangor, Malaysia pada Senin 8 Juni 2020 lalu. Aksi penjambretan itu berhasil direkam kamera mobil. 

Mobil Patroli Dibawa Kabur Jambret, 5 Anggota Polsek Setiabudi Diperiksa Propam

Dalam sebuah rekaman kamera dashboard mobil, sang pelaku hanya perlu waktu 3 detik untuk memuluskan aksi meraih ponsel dari korban yang tengah fokus memasang earbud di telinganya.

Meski kondisi jalan di area tersebut cukup ramai, rupanya bukan jadi halangan bagi si pelaku berjaket hitam dengan motor tanpa pelat nomor kendaraan.

Sang korban awalnya berniat untuk menyeberang jalan dan tengah asyik memegang ponselnya, sekejap saja benda digenggamannya itu berpindah tangan.

Baca juga: Sindiran Komika Bintang Emon Ramaikan Trending Ga Sengaja

Aksi penjambretan yang berlangsung cepat karena pelaku mencuri ponsel dengan mengendarai motor. Korban pun tidak mampu mengejar pelaku. 

Sang korban hanya bisa terkaget dengan ekspresi penyesalan yang dalam. Video aksi penjambretan itu pun viral, serta jadi pemberitaan situs World of Buzz.

Kejadian tersebut pun mengajarkan kita untuk selalu menjaga diri dan tetap waspada serta tidak lengah sedikit pun ketika berada di luar.

Melihat ke kiri dan ke kanan sebelum menyeberang adalah cara yang baik untuk mewaspadai jika ada kendaraan yang mencurigakan.

Jika Anda berpikir bahwa kendaraan tersebut mencurigakan, menjauhlah dari jalan dan pergi ke tempat yang ramai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya