Logo ABC

Negara-negara Tetangga Indonesia Longgarkan Kebijakan soal Corona

Pasar besar Xinfadi di Beijing sekarang ditutup karena menjadi sumber penyebaran baru kasus COVID-19 di ibukota China tersebut.
Pasar besar Xinfadi di Beijing sekarang ditutup karena menjadi sumber penyebaran baru kasus COVID-19 di ibukota China tersebut.
Sumber :
  • abc

Anda mungkin mengetahui perkembangan terbaru dari pandemi COVID-19 di Indonesia atau di Australia, namun bagaimana dengan kondisi di negara-negara ASEAN seperti Singapura, Malaysia dan Thailand.?

Berikut laporan yang dikumpulkan ABC Indonesia mengenai situasi terkini pandemi COVID-19 di beberapa negara Asia Tenggara.

Kondisi terkini di China, yang menjadi asal wabah virus corona, serta kawasan di sekitarnya, seperti Hong Kong dan Taiwan juga ada dalam laporan ini.

Data yang kami tampilkan ini diakses terakhir pada hari Rabu, 17 Juni 2020.

Singapura

Jumlah kasus 40.969, meninggal 26, sembuh 31.163

People in malls queue at a temperature checking point. Penanganan Singapura saat wabah virus corona pertama muncul mendapat pujian, sebelum angka penularannya bertambah.

AP: Edgar Su

Di Singapura pemerintah setempat mengatakan negaranya akan memasuki fase kedua terkait COVID-19 mulai Jumat besok (19/06).

Dalam fase kedua bisnis ritel, restoran, fasilitas publik dan klub boleh kembali namun semua pengunjung tetap diminta melakukan social distancing paling kurang berdiri dalam jarak satu meter jauhnya.

Angka penularan virus corona di Singapura dilaporkan stabil, dengan kasus penularan diantara pekerja migran terus menurun dan tidak adanya kluster baru yang muncul.