Kerjasama Turisme

Indonesia Kembali Pikat Calon Wisatawan Ceko

VIVAnews - Pemerintah Indonesia, melalui Kedutaan Besar (KBRI) di Praha, kembali menerobos pasar wisata Ceko dengan berpartisipasi pada Pameran Pariwisata Go Travel di Brno, 14-17 Januari 2010. 

Pameran tahunan ini diikuti oleh 1.100 peserta dari 19 negara dan dihadiri oleh sekitar 33.000 pengunjung. Dalam upaya meraih pasar wisata di Ceko bagian selatan ini, KBRI Praha bekerjasama dengan Aqua Travel dari kota Ceske Budejovice yang mempromosikan paket wisatanya ke berbagai tujuan wisata di Indonesia, terutama ke Bali dan Lombok.

Menurut siaran pers KBRI Praha, di stand yang ramai dikunjungi para calon wisatawan, penjaga anjungan Indonesia membagi berbagai brosur dalam Bahasa Ceko mengenai pariwisata di tanah air. Tak hanya itu, kamus singkat Percakapan Indonesia-Ceko menjadi favorit yang diminati banyak pengunjung. 

Selama kegiatan promosi, banyak pengunjung yang bertanya cara termudah untuk berkunjung ke Indonesia seperti pengurusan visa, pilihan penerbangan dan berbagai obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Untuk itu dibagikan informasi cara mengurusan visa, baik di KBRI Praha maupun mengurus visa on arrival di berbagai bandara di Indonesia.

Selain membagi brosur dan memutar film tempat-tempat wisata yang menarik, di stand Indonesia juga ditampilkan foto-foto kehidupan masyarakat Indonesia yang semakin membuat pengunjung berminat mengetahui keindahan Indonesia.

Pada umumnya Bali masih merupakan daerah tujuan wisata utama yang menarik perhatian mereka. Kepada mereka pihak KBRI menjelaskan bahwa masih banyak tempat lain di Indonesia yang juga menarik untuk dikunjungi.

Kunci Pelita Jaya Bekap Prawira Bandung dan Lolos Putaran Final BCL Asia

Tempat-tempat wisata itu diantaranya Ngarai Sianok, Tana Toraja, Bunaken, Borobudur,  Pulau Komodo dan berbagai tujuan wisata budaya lainnya.

Ilustrasi pencegahan stunting

Jokowi: Indonesia Succeeded in Reducing Stunting Rate

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) stated that Indonesia successfully in reducing stunting rate to 21.5 percent by the end of 2023.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024