Soal TKA China, Fadli Zon Bandingkan Kebijakan RI dan Amerika

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon menilai, kehadiran tenaga kerja asing asal China di Indonesia membuktikan pemerintah tak peduli kepentingan nasional. Hal itu terlihat kepedulian pada tenaga kerja lokal yang lebih dikesampingkan

Amerika Serikat Kecam Pemilu Rusia, Pernyataan Seram Ini Keluar dari Gedung Putih

Fadli bahkan membandingkan pemerintah Indonesia dengan Amerika Serikat dalam sikapnya terhadap kepentingan nasional. Menurut anggota DPR itu, kebijakan AS yang membatasi pekerja asing bukti bahwa mereka mengutamakan kepentingan nasional.

“(Presiden AS) Trump membatasi pekerja asing agar pekerja AS tidak menganggur. RI mendatangkan pekerja RRC sementara banyak orang Indonesia masih menganggur. Lebih nasionalis mana?" kata Fadli, lewat akun Twitter pribadinya, Rabu 24 Juni 2020.

Penyebaran Narkoba Jenis Fentanil Jadi Ancaman Global

Lebih lanjut, Fadli meminta pemerintah Indonesia lebih mementingkan kepentingan nasional untuk membuktikan keberpihakannya kepada tenaga kerja lokal. “Pada akhirnya yang utama bagi negara adalah kepentingan nasional,” ujarnya.

Diketahui, ratusan TKA China telah datang di Bandara Haluoleo, Kendari, Sulawesi Tenggara. Kedatangan mereka memicu protes dari warga sekitar.

Donald Trump Jual Sneakers 'Emas', Tak Lama Setelah Didenda Rp5,56 Triliun

Hingga akhirnya, para TKA Cina itu harus dikawal kepolisian agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Namun, bentrokan antara aparat dengan massa sempat tak bisa dihindarkan hingga Selasa malam 23 Juni 2020.

Baca Juga: Soal Perasan Pancasila, Fadli Zon: Otak Jika Jarang Dipakai Jadi Fosil

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya