Kraft Ambil Alih Cadbury

VIVAnews - Perusahaan makanan Amerika, Kraft Food, membeli Cadbury. Saham produsen coklat Cadbury itu dijual 840 sen per lembar.

Seperti dikutip dari laman BBC edisi Selasa 19 Januari 2010, total dana yang dikucurkan Kraft untuk membeli Cadbury mencapai 11,5 miliar poundsterling atau sekitar US$18,9 miliar. Kraft menilai kesepakatan ini akan menciptakan "global confectionery leader."

Namun, ada kekhawatiran mencuat dari keputusan dua perusahaan itu, yakni kemungkinan pemutusan hubungan kerja (PHK) di kantor operasional Cadbury di Inggris.

Kekhawatiran ini kemudian ditepis petinggi Cadbury,  Roger Carr. "Kami percaya tawaran ini menjadi gambaran baik bagi pemilik saham dan yang kini akan bekerja pada manajemen Kraft Foods. Mereka akan memastikan peningkatan dan pertumbuhan bisnis," kata dia.

Senada dengan Carr, Pimpinan Kraft menilai pembelian Cadbury justru menjadi kabar baik baik pemilik saham dan pegawai. "Kami sangat menghormati brand, warisan, dan orang-orang Cadbury," kata dia. "Kami percaya mereka bertumbuh bersama Kraft Food."

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia
Tangkapan layar anggota KPU RI Idham Holik saat rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat nasional di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat, 15 Maret 2024.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

KPU mengeklaim bahwa lembaganya sudah menjalin komunikasi secara pribadi kepada liaison officer atau naradamping pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024