Seekor Harimau Serang Penjaga Kebun Binatang Hingga Tewas

Harimau Siberia
Sumber :
  • En24

VIVA – Seekor harimau betina Siberia telah menyerang seorang petugas kebun binatang yang berusia 55 tahun hingga tewas di Kebun Binatang Zurich di Swiss pada Sabtu 4 Juli 2020. Mirisnya, harimau itu menganiaya petugas di depan pengunjung.

6 Kendaraan Tempur Buatan Indonesia yang Memiliki Spesifikasi Khusus dan Canggih

Tim penyelamat yang bergegas menghampiri keramaian tersebut gagal menyelamatkan nyawa wanita petugas kebun binatang tersebut. Seorang pengunjung kebun binatang melaporkan bahwa tim penyelamat memancing harimau berusia 5 tahun itu agar menjauh dari korban dan masuk ke kandang.

Akan tetapi, tim penyelamat terlambat untuk melerai pertikaian tersebut yang membuat nyawa petugas tak bisa tertolong. "Sayangnya, semua bantuan datang terlambat. Wanita itu meninggal di tempat kejadian," kata juru bicara Kepolisian Zurich, Judith Hoeld, seperti dikutip Metro, Senin 6 Juli 2020.

Aviary Park Indonesia, Kebun Binatang Mini Resmi Dibuka di Tangerang Selatan

(Foto/FR24)

Tiga Bayi Harimau Sumatera Lahir di Amerika Serikat, Susi Pudjiastuti: Regenerasi di Medan Mati 3

Hoedl menambahkan, penyelidikan telah dilakukan oleh pihak kepolisian bersama dengan pengelola kebun binatang. Mereka masih menyelidiki mengapa penjaga itu berada di sekitar kandang pada saat bersama dengan harimau.

Direktur Kebun Binatang Zurich, Severin Dressen mengatakan, bahwa harimau Siberia yang bernama Irina tersebut lahir pada tahun 2015 di kebun binatang di Odense, Denmark, dan dipindahkan ke Zurich pada 2019 lalu. Dressen pun menegaskan, selama setahun tinggal di Zurich, Irina berperilaku normal.

Dilanjutkan Dressen, pihak Kebun Binatang Zurich telah memberikan konseling psikologis kepada pengunjung dan kolega yang telah melihat kejadian ini. Akibat peristiwa ini, Kebun Binatang Zurich yang baru saja dibuka kembali setelah lockdown, akan ditutup lagi hingga kasus ini tuntas.

Baca Juga: Soal Informasi Corona, Bill Gates Sebut Media Sosial Sebarkan Ide Gila

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya