Batu Raksasa Timpa Rumah, Dua Tewas

VIVAnews - Sebuah batu berukuran sangat besar menimpa sebuah rumah tinggal di kota Stein an der Traun, Jerman, Senin malam waktu setempat, 25 Januari 2010. Dua penghuni tewas dan dua orang lagi terluka parah.

Polisi mengatakan, seorang ayah berusia 45 tahun dan putrinya yang berusia 18 tahun tewas saat batu berukuran sebesar rumah mereka menggelinding dari bukit di sisi rumah dengan ketinggian 15 meter, dan menimpa tempat tinggal yang dihuni empat orang tersebut.

Seperti dikutip dari laman harian The Local, baru pada Selasa pagi petugas penyelamat berhasil mengevakuasi istri dan putra korban dari reruntuhan rumah mereka yang hancur total.

Menurut polisi, saat batu itu jatuh, keluarga tersebut tampaknya sedang berada di ruangan yang sama. Sekitar 200 pemadam kebakaran, pekerja Palang Merah, dan kepolisan ikut menangani peristiwa ini.

Penghuni dua rumah tetangga segera dievakuasi. Namun ahli geologi mengatakan bahwa tidak ada lagi ancaman jatuhnya batu lain. Menurut kepolisian, tidak ada tanda-tanda bahwa kondisi bukit tersebut sedang tidak stabil.

"Saya belum pernah melihat peristiwa seperti ini," kata Menteri Dalam Negeri Jerman, Joachim Herrmann. "Ini hari yang sangat menyedihkan."

Heboh Penemuan Jasad Bayi Sudah Membusuk di Dalam Kaleng Biskuit
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Penting, 10 Tips Agar Jemaah Haji Tak Tersesat di Arab Saudi

Berikut ini adalah beberapa strategi yang dapat dilakukan untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan jemaah haji Indonesia di Arab Saudi.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024