Kerjasama Pendidikan Bilateral

Ketua DPR Australia Jajal Karya Pelajar Lokal

VIVAnews - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Australia, Harry Jenkins, bertemu dengan para murid SD Kebon Jeruk 11 Jakarta. Mereka berkunjung ke pameran pendidikan ilmu pengetahuan yang inovatif, "Strike A Chord: The Science of Music," di PP-IPTEK, Taman Mini Indonesia Indah, Rabu 27 januari 2010.

Menurut Kedutaan Besar Australia di Jakarta, dalam kunjungan tersebut, Jenkins berkeliling untuk menyaksikan alat peraga dan ambil bagian dalam demonstrasi ilmu pengetahuan. Jenkins pun ikut serta dalam acara ‘tebak cermat Australia’ dengan para murid.

Pameran yang telah memenangi penghargaan tersebut diselenggarakan hingga 31 Maret 2010 dan dihadirkan dalam kerja sama dengan Questacon (Pusat Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Nasional Australia) dan PP-IPTEK.  Sejak dibuka pada 1 Desember 2009, Strike A Chord: The Science of Music telah menarik perhatian ribuan pengunjung setiap bulannya.

SD Kebon Jeruk 11 Jakarta adalah salah satu sekolah yang terpilih di Jakarta, Sumatra Selatan dan Jawa Timur untuk ambil bagian dalam tahap ke-3 program sekolah kembar BRIDGE, sehingga jumlah keseluruhan sekolah Indonesia yang ambil bagian dalam program tersebut menjadi 47 dari 7 propinsi.

Sementara itu, tiga puluh satu guru dari Indonesia akan bertandang ke Australia pada 2010 untuk membangun kemitraan dengan sekolah-sekolah Australia, meningkatkan keterampilan bahasa Inggris mereka. Para guru juga ikut serta dalam pelatihan tentang penggabungan Teknologi Informasi dan Komunikasi ke dalam pengajaran mereka.

Laporkan Albertina Ho ke Dewas KPK, Nawawi: Itu Sepenuhnya Sikap Nurul Ghufron
 Tim Bandung bjb Tandamata

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Juara bertahan Proliga putri, Bandung bjb Tandamata harus tumbang di tangan Jakarta Pertamina Enduro (JPE) saat menjalani laga perdananya di Proliga 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024