Ditinggal Pendirinya, Saham Ciputra Menguat Tipis

CIPUTRA HOTEL SEMARANG
Sumber :
  • http://www.ciputra.com

VIVA – Chairman dan Founder Ciputra Group, Ir. Ciputra, dikabarkan wafat pada Rabu 27 November 2019 pukul 01.05 dini hari waktu setempat Singapura.

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Meski ditinggal sang pendiri, terpantau di RTI saham PT Citra Development Tbk atau "CTRA" menguat tipis sebesar 5 poin atau 0,5 persen ke level Rp1.015 pada sesi I perdagangan BEI hari ini.

Secara harian, pergerakan saham CTRA diketahui memang kerap berada di kisaran Rp1.000 dan Rp1.030.

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Kabar wafatnya salah satu pionir bisnis properti di Tanah Air ini diketahui beredar sejak pagi tadi, sebagaimana pesan yang disebar oleh pihak grup perusahaan.

"Telah meninggal dunia dengan tenang, Bapak Ir Ciputra, Chairman dan Founder Ciputra Group di Singapura pada tanggal  27 November 2019 pukul 1:05 waktu Singapura," demikian isi pesan tertulis dari manajemen Ciputra Group.

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia

Diketahui, terkait saham CTRA sendiri, PT Bursa Efek Indonesia memang menghentikan perdagangan bagi saham dari dua anak usaha Ciputra. Yakni PT Ciputra Surya Tbk atau "CTRS", serta PT Ciputra Property Tbk atau "CTRP".

Tindakan suspensi ini dilakukan pihak BEI, karena dikabarkan "CTRS" dan "CTRP" akan menghapus pencatatan efek mereka (delisting), karena adanya rencana penggabungan saham ke emiten CTRA selaku induk usahanya.

Monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar, Intip Rekomendasi Saham Jelang Akhir Pekan

Indeks harga saham gabungan atau IHSG melemah 6 poin atau 0,09 persen ke level 7.148 pada pembukaan perdagangan Jumat, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024